Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memprihatinkan, Sebulan Selesai Dikerjakan Jalan di Desa Pematang Ganjang Rusak

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com – Sungguh memprihatinkan kondisi jalan rabat beton yang baru dibangun mempergunakan uang APBD tahun ...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com – Sungguh memprihatinkan kondisi jalan rabat beton yang baru dibangun mempergunakan uang APBD tahun 2020 dan diperkirakan baru selesai sebulan saja. Pembangunan  itu merupakan peningkatan ruas jalan berlokasi di Dusun V Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mengalami retak-retak di badan jalannya.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut baru saja selesai dikerjakan lebih kurang satu bulan dengan lebar lebih kurang 5 meter panjang 246 meter dan tinggi 0,2 meter dengan mempergunakan uang dari APBD tahun 2020 sebesar Rp. 978.334.000.

Ketua Fornt Komunikasi Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Sergai M.Nur Bawean yang dimintai tanggapan mengatakan,“hasil pekerjaan tersebut dinilai butuh pemeriksaan oleh pihak berkompeten dalam hal ini bisa saja dari pejabat berwenang seperti Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Kejari Sergai dan Polres Sergai guna mengetahui kebenaran volume dan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Belanja) atau tidak pembangunan tersebut.

Selain itu sebut M.Nur, perlu juga dilakukan pemeriksaan terhadap pondasi bawah dan biasanya permukaan lapisan bawah yang akan di cor beton harus senantiasa bebas dari benda yang bukan menjadi bahan bangunan dan kotoran. Justru itu perlu dilakukan pemeriksaan dengan kejelian. Ungkap M.Nur.



Terjadinya retak di badan jalan menurutnya, mungkin saja takaran campuran bahan bangunan yang disinyalir tidak sesuai. Nah, takaran campuran bahan bangunan sangat menentukan kualitas suatu hasil bangunan. Kita berharap pembangunan yang dilaksanakan tidak asal jadi sehingga dapat merugikan keuangan negara yang digunakan.

Laksanakan pembangunan itu sesuai dengan bestek (besaran teknik) dan benar-benar memiliki kualitas sehingga mampu bertahan hingga 10 tahun bahkan 15 tahun lamanya. Jangan bangunan jalan usai dikerjakan sudah rusak hanya berusia bulan, kasian dan sedih mendengarnya. Ucap M.Nur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sergai yang dihubungi via WhatsApp mengatakan, bahwa pekerjaan jalan itu belum selesai. (Her)

No comments