Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Organisasi Kepemudaan Islam Merauke Gelar Silahturahmi

. Merauke | suaraburuhnasional.com - OKP (Organisasi Kepemudaan) Islam yang diantaranya HMI, KAMMI dan PMII Gelar silahturahmi dalam ran...


.
Merauke | suaraburuhnasional.com - OKP (Organisasi Kepemudaan) Islam yang diantaranya HMI, KAMMI dan PMII Gelar silahturahmi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H yang bertempat di Masjid Raya Al-Aqsa, Minggu (23/8/2020).
.
Kegiatan silahturahmi dengan tema “Peran Pemuda Muslim Era Milenial Di Tengah Pandemi Covid – 19” yang bertempat di Masjid Raya Al-Aqsa. Diharapkan hasil dari output silahturahmi serta diskusi pembahasan sesuai tema hari ini bisa memperkuat tali silahturahmi dan ukhuwah islamiah antara 3 organisasi Kemasyarakatan Pemuda Islam ini, serta muncul gagasan-gagasan brilian untuk bagaimana bisa peran pemuda muslim menjawab kemaslahatan umat di era milenial saat ini di tengah adanya pandemi yang melanda
.
Menurut Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Hidayat Baadila,"generasi milenial khususnya umat muslim, harus mempunyai sebuah kekuatan yang memproteksi perkembangan zaman pada hari ini, bahwa kekuatan muslim itu terletak pada kebersamaannya, silahturahminya sehingga ruang ini jangan sampai kita batasi hanya karena persoalan pandemi dan kecanggihan teknologi.



.
Menurut Ketua KAMMI daerah Papua Selatan, Ambo Tang. S.Kom,"kita harus cintai tanah air ini, kita harus cintai tanah dimana kita menuntut ilmu dan mencari nafkah, serta kita harus berjuang untuk membangun kota ini hingga jangan sampai pandemi ini menghentikan pergerakan kita, 2 pesan yang ingin saya sampaikan, yang pertama misi kesatuan bahwa kita harus bersatu, yang kedua misi pergerakan dimana kita harus bergerak bersama, kalau keduanya sudah sama-sama kita jalan kan, insyaallah akan ada terjadi perubahan besar yang kita dapatkan sama-sama.
.
Dalam kesempatan yang sama mewakili Ketua Umum PMII Cab. Merauke, Riyan FAHMI Nugraha S.Pd, selaku Wakil Ketua 01 bidang Internal & Kaderisasi PMII memberi pendapat bahwasanya,"inilah yang seharusnya kita lakukan sejak dahulu, dan inipun yang kami harapkan bisa berlangsung terus kedepan sehingga kekompakan kita bisa terus terjaga dan ukhuwah islamiah kita bisa terus berjalan bersama,"tutupnya. (M Yasir/Reza Ardiyansah)

No comments