Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Paskibraka Kota Medan Dikukuhkan dan Siap Jalani Tugas Pengibaran Bendera di Tengah Pandemi Covid-19

Medan | suaraburuhnasional.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan secara resmi dikukuhkan Plt Wali Kota Medan, Ir. ...

Medan | suaraburuhnasional.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan secara resmi dikukuhkan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Umum Renward Parapat di Pendopo Rumah Dinas, Sabtu (15/8/2020). Paskibraka kali ini hanya terdiri 6 Orang siswa, berbeda dari tahun sebelumnya karena Peringatan HUT RI ke 75 dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Rangkaian pengukuhan diawali dengan mengucapkan ikrar dan mencium sang merah putih oleh seluruh Anggota Paskibraka. Hal ini dilakukan agar seluruh Anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas mulia mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dengan baik dan lancar di halaman Kantor Wali Kota Medan, Senin (17/8) mendatang.

Setelah membaca Ikrar, Asisten Umum yang hadir bersama Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Plt Kadispora, Azzam Nasution, Kadis Pendidikan, Adlan mengukuhkan 6 anggota Paskibraka dengan menandatangani Surat Pengukuhan dan ditutup dengan lagu Indonesia Raya.

Usai Pengukuhan Asisten Umum mengucapkan Syukur atas pengukuhan Paskibraka Kota Medan tahun 2020 ini. Tentunya kita harapkan seluruh Anggota Paskibraka ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. Walaupun hanya beranggotakan 6 orang tetapi tidak mengurangi semangat untuk mengibarkan sang saka merah putih.

"Pengukuhan anggota Paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana anggota Paskibraka yang biasanya berjumlah 42 orang, kali ini hanya diisi 6 orang siswa terbaik dari seluruh SMA di Kota Medan. Hal ini karena Indonesia termasuk Kota Medan tengah menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatan", katanya.

Kepada seluruh Anggota Paskibraka Asmum juga berpesan meskipun dengan situasi adanya pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat para anggota Paskibraka dengan tetap semangat. Asmum juga berharap agar pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar.

"Kita melihat bagaimana adik-adik ini mulai latihan sampai nanti pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera. mudah-mudahan dengan jumlah Anggota Paskibraka tidak mengurangi semangat dan semua rangkaian tugas dapat berjalan dengan lancar",ungkap Asmum. (PM)

No comments