Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serdang Didukung APBD-SU Siap Gelar Aksi Unjuk Rasa Besar

Deli Serdang | suaraburuhnasional.com – Masih belum adanya penyelesaian permasalahan hak-hak pekerja/buruh anggota dari PC.F.SP.KAHUT-...



Deli Serdang | suaraburuhnasional.com – Masih belum adanya penyelesaian permasalahan hak-hak pekerja/buruh anggota dari PC.F.SP.KAHUT-K.SPSI Kabupaten Deli Serdang di PT. Starindo Prima dan PT. Yasanda hingga saat ini, maka para pekerja/buruh siap melakukan aksi unjuk rasa.

Demikian informasi yang diterima redaksi media online suaraburuhnasional.com, Jumat (21/8/2020) dari Ketua PC.F.SP.KAHUT-K.SPSI Kabupaten Deli Serdang Muhammad Sahrum, diungkapkanya, bahwa pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa ke Kapolda Sumatera Utara, juga dari Aliansi Pekerja Buruh – Sumatera Utara (APBD-SU) telah mengirimkan dukungan untuk melakukan aksi unjuk rasa tersebut.

Adapun aksi unjuk rasa PC.F.SP.KAHUT-K.SPSI Kabupaten Deli Serdang yang didukung APBD-SU tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2020 dimulai pukul 06.00 sampai 18.00 Wib, dengan jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai lebih dari 1.500 orang.

Sementara itu untuk tujuan dari aksi unjuk rasa para serikat pekerja/buruh tersebut direncanakan mendatangi Mapolda Sumut, kantor Gubsu, PN Medan, kantor team Kurator PT. Yasanda, dan gedung DPRD Prov. Sumut.

Sementara itu yang menjadi tuntutan dalam aksi unjuk rasa ini adalah, agar Kapolda Sumut bisa bijaksana dan berkeadilan sekaligus menindak Petugas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut yang tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya khususnya tidak dilibatkannya pelapor dalam gelar perkara serta dalam menangani kasus pekerja/buruh di PT. Starindo Prima hingga kasus ini mencapai 7 tahun lamanya tanpa penyelesaian, dan hal tersebut akan disampaikan dalam Pernyataan Sikap yang dibacakan nantinya dalam aksi unjuk rasa. Hal yang sama juga diharapkan dilakukan oleh Gubsu.



Disamping itu juga tuntutan lainnya, agar Tim Kurator PT. Yasanda untuk membayar semua hak-hak pekerja PT. Yasanda dalam pailit yang sampai saat ini belum dibayarkan dan juga kepada Hakim Pengawas PT. Yasanda bijaksana dan berkeadilan untuk menyarankan kepada Tim Kurator PT. Yasanda untuk menyelesaikan seluruh hak-hak pekerja/buruh yang sangat membutuhkan di dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagai pendukung aksi unjuk rasa APBD-SU, Natal Sidabutar Kordinator, Baginda Harahap SBMI Sumut, Muhammad Sahrum F.SP.KAHUT – K.SPSI Kab. Deli Serdang, Donal Sitorus DPC SBSI Kab. Deli Serdang, Ahmad Albar DPC SBSI 1992 Kab. Deli Serdang, Elfianti Tanjung, SH F.SP.NIBA-K.SPSI Sumut, Amrul Sinaga, SH SBSU, Parulian Sinaga, SH BPP Kesatuan Buruh Independen, Hera Yunita Siregar DPC F.SB KIKES KSBSI Kab. Deli Serdang, Roni Ramadani DPC SERBUNAS, Isrofi F.SP.LEM-KSPSI Kab. Deli Serdang, Amin Basri DPD FSPI-KPBI, Purwandi, SH PP KGB PETA. (red)

No comments