Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kabupaten Asahan Berlangsung Hikmah

Asahan | suaraburuhnasional.com - Semangat berjuang para Pahlawan-Pahlawan Nasional dalam melepaskan bangsa Indonesia dari penjajahan se...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Semangat berjuang para Pahlawan-Pahlawan Nasional dalam melepaskan bangsa Indonesia dari penjajahan serta mengantarkan bangsa Indonesia kegerbang pintu kemerdekaan sebagai bukti lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia di mata dunia.

Untuk itu di masa sekarang, saat perkembangan situasi global yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi Covid-19, hendaknya dapat menjadikan kita semakin bersatu dalam keberagaman, gotong royong, tangguh dalam menghadapi tantangan, mendorong percepatan khususnya di bidang ekonomi dan kesehatan, guna bangkit untuk Indonesia Maju. Dan untuk mencapai hal tersebut tentu membutuhkan lompatan besar, utamanya dalam mendukung akselerasi, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari segenap komponen bangsa ini.

Sebagai salah satu kabupaten dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kabupaten Asahan juga turut merasakan euforia kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Meskipun pandemi Covid-19 masih belum berakhir, semangat kemerdekaan dan nasionalisme para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan  terlihat hikmah saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (17/08/2020).

Pada pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bertindak sebagai Inspektur Upacara. Adapun petugas lainnya dalam Upacara tahun ini yakni Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana, SH bertugas sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara Kabag Protokol Setdakab Asahan Darwinsyah Lubis, S. STP, Pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Staf BKD Kabupaten Asahan Delang Singa Saputra, S. STP, Pembaca Doa Sekretaris Bappeda Kabupaten Asahan H. M. Syafiq, STP, MAP, Penggerek Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran Hazwan Affandi, Perentang Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran M. Nazli Purba dan Pembawa Bendera Siswi SMK 10 Muhammadiyah Kisaran Rabiyatul Addaniyah Sitorus.

Selesai upacara, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan membagikan masker kepada seluruh peserta upacara.





Pada Keterangan resmi Bupati Asahan H. Surya B.Sc melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menjelaskan untuk pelaksanaan Upacara HUT ke-75 RI tahun ini, setiap OPD juga melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-75 secara bersamaan di kantor masing-masing pada pukul 07.30 Wib, pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Merdeka dilakukan secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Asahan  di Aula Melati Kantor Bupati Asahan melalui Channel Youtube.

Akhir penyampaian Bupati Asahan melalui H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa dengan semangat HUT RI ke-75, mari kita bersama-sama melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki dan bahu-membahu memajukan bangsa dan Kabupaten Asahan yang kita cintai. Dirgahayu ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jayalah Indonesiaku, Jayalah Kabupaten Asahan, dan mari tetap patuhi protokol kesehatan agar daerah kita dapat merdeka dan bebas dari wabah Covid-19. (Indra Sibarani)

No comments