Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peningkatan Kapasitas Jalan Provinsi Ruas Aek Nabara Tonga - Sibuhuan Dipertanyakan

Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek peningkatan dan pelebaran jalan Provinsi Lintas Kecamatan Lubuk Barumun menuju Kec. Aek Nabara B...



Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek peningkatan dan pelebaran jalan Provinsi Lintas Kecamatan Lubuk Barumun menuju Kec. Aek Nabara Barumun Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara tepatnya di  Kilometer 4 dan Kilometer 8 diduga tidak sesuai RAB (Bestek).

Hal ini terlihat dari base yang digunakan asal - asalan tidak tahu darimana asalnya dan apakah pabriknya alias stonecroser bersertifikasi, karena sumber base tersebut tidak jelas,” demikian dikatakan Ketua Satgas Joko Tingkir Padang Lawas salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdaftar di Kesbangpol Kab. Padang Lawas, Kamis (27/08/2020).

Untuk itu diminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Dinas Bina Marga dan Bina Konstuksi melalui UPT Jalan dan Jembatan Gunung Tua untuk segara mengecek base yang digunanakan dalam proyek peningkatan dan pelebaran jalan tersebut.

Menurut pantauan awak media online ini di lapangan memang apa yang dikatakan Ketua Satgas Joko Tingkir Palas Erwin Ramlan tersebut benar adanya, ditambah lagi pekerjaan proyek tersebut terkesan asal jadi alias Asal Ciap Sidung (ACS).

Awak media online ini juga sudah dua kali datang ke proyek tersebut hari padda Senin dan Kamis dalam minggu ini, tapi tidak ada yang bisa dikonfirmasi, demikian penuturan pekerja dan operator di lokasi proyek tersebut.

Sementara itu, salah satu warga penguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa kami memang senang dengan adanya proyek peningkatan dan pelebaran jalan ini, tapi jangan sesaat nanti kalau sudah siap dan belum lagi sempat setahun dipakai terjadi kerusakan karena kualitas pengerjaanya yang jelek.





Apalagi mengingat jalan - jalan di Kabupaten Padang Lawas ini banykj dilalui oleh armada truk - truk besar yang bertonase sampai puluhan ton yang mengangkut muatan bertonase berat dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang satu ke PKS yang lainnya.

Dalam hal ini diminta kepada Bupati Padang Lawas Pak H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan segenap masyarakat Padang Lawas untuk turut mengawasi pengerjaan jalan ini, karena seseuai undang - undang memang ada diatur tentang hak masyarakat baik perorangan maupun lembaga dalam mengawasi pekerjaan proyek pemerintah ataupun swasta. (A-Tim)

No comments