Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun, Balai Wilayah Sungai Papua Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako

Merauke | suaraburuhnasional.com - Memperingatan HUT RI ke 75 tahun serentak di lakukan di seluruh Indonesia, namun ada yang berbeda den...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Memperingatan HUT RI ke 75 tahun serentak di lakukan di seluruh Indonesia, namun ada yang berbeda dengan peringatan sebelumnya karena saat ini negara tengah dilanda pandemi Covid 19 sehingga sosial distenching tetap diterapkan, demikian halnya juga dengan jajaran Balai Wilayah Sungai Papua Merauke Direktorat Sumberdaya Air Kementerian PUPR melaksanakan Panggung Merdeka secara virtual di seluruh Indonesia. Senin (17/8/2020).

Usai giat Panggung Merdeka secara virtual dilanjutkan pembagian 200 paket sembako kepada orang-orang yang kurang beruntung, dan diprioritaskan bagi orang asli Papua, selain itu juga diberikan kepada pensiunan pegawai balai Wilayah Sungai Papua Merauke, bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Yulianus Manuel Mambrasar, ST, M.Si, MT bertempat di halaman kantor Balai Wilayah Sungai Papua.

Yulianus Manuel Mambrasar kepada media ini usai penyerahan tali asih HUT RI ke 75 mengatakan, kami dari Balai Wilayah Sungai Papua Merauke selain mengikuti Panggung Merdeka yang dilakukan secara virtual dari Jakarta, juga atas inisiatif teman-teman di hari kemerdekaan ini mengumpulkan bahan pokok makanan, tentu juga karena saat ini masih banyak warga masyarakat yang membutuhkan karena kita tahu saat ini kita masih di hadapkan dengan pandemi Covid 19 memang ini masih kurang tapi inilah yang mampu kami kumpulkan.

Dari aksi spontanitas ini kami berhasil mengumpulkan 200 paket, bantuan ini kami berikan kepada mereka yang benar benar membutuhkan dan kami prioritaskan saudara saudara kami orang asli Papua, termasuk ada juga dari kalangan gereja yang diusulkan teman teman, juga kami berikan kepada duda, janda serta pensiunan pegawai BWS Merauke," ujar Yulianus M.Mambrasar.

Terkait pandangannya soal Indonesia Maju, menurutnya Indonesia Maju adalah ketika masyarakat bisa hidup adil dan makmur serta menjadi tuan di atas tanahnya sendiri, untuk itu Kementerian PUPR saat ini intens memperhatikan Papua terutama Dirjen Sumber Daya Air, untuk itu Balai Wilayah Sungai Papua Merauke berkomitmen untuk menyukseskan program pemerintah pusat sesuai dengan regulasi yang ada agar bagaimana masyarakat Papua khususnya Papua Selatan dapat terlayani dari sisi kebutuhan air bersih pengendalian banjir perkotaan juga kedepan akan di usahakan perkebunan sagu.

"Bicara soal Indonesia Maju itu ketika masyarakat bisa hidup adil dan makmur serta menjadi tuan di negerinya sendiri khususnya saudara saudara kami yang ada di Papua dan kami Balai Wilayah Sungai Papua Merauke berharap agar kedepan kami dapat berkontribusi lewat program program pemerintah pusat melalui kami, karena wilayah kerja kami sangat luas ada di Bovendigoel, Asmat, Mappi, bahkan sampai daerah pegunungan.




Khusus di Merauke saat ini kami liat ketersediaan air bersih, pengendalian banjir perkotaan dan pengembangan hutan sagu, asalannya agar tidak ada lagi kecemburuan antara masayarakat lokal dan masayarakat nusantara karena untuk merubah siklus kehidupan manusia tidak semuda yang dibayangkan.

Dalam hal ini akan kami sampaikan ke pusat dan kami dan seluruh staf Balai Wilayah Sungai Papua Merauke mengucapkan terima kasih kepada bapak Menteri PUPR dan Bapak Dirjen Sumber Daya Air, beserta kasubid yang memiliki perhatian dan kepedulian kepada Papua, khususnya kita di wilayah selatan ini.

Yang kami butuhkan saat ini perhatian dan kerjasama dari pemerintah daerah, bupati, DPRD untuk bagaimana bersama sama kita berkerjasama mensukseskan program- program ini nantinya agar dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat di Papua Selatan,"pungkasnya. (M Yasir/Gilang)

No comments