Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Persiapan Merdeka Ekspor dan 1000 Desa Mendukung Gratieks

Medan | suaraburuhnasional.com - Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Karantina Pertanian Belawan demi terwujudnya kegiatan Mer...



Medan | suaraburuhnasional.com - Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Karantina Pertanian Belawan demi terwujudnya kegiatan Merdeka Ekspor dan Pencanangan 1000 Desa Pendukung Gratieks yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Seperti saat ini, persiapan yang dilakukan dengan adanya pertemuan antara Tim Badan Karantina Pertanian (Barantan), Karantina Pertanian Belawan dan Unit Pelayanan Teknis Vertikal Kementerian Pertanian lainnya, Senin (24/8/2020).

"Mari kita dukung bersama - sama program dari Menteri Pertanian, sehingga menjadikan desa yang telah ditunjuk di Provinsi Sumatera Utara ini sebagai desa sentra produksi produk komoditas unggulan untuk menunjang kebutuhan rakyat yang juga akan menjafi sumber pendapatan devisa negara dari sektor pertanian,"ujar Junaidi, Kepala KKIP Barantan selaku pemimpin rapat persiapan.




Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara M. Azhar Harahap, SP, M.MA mengatakan,"kami akan terus mendukung program dari Menteri Pertanian karena Sumut sendiri merupakan salah satu daerah penghasil produk pertanian yang akan diekspor di Sumatera,"ungkapnya.

Banyaknya produk pertanian dari Sumatera Utara membuat Menteri Pertanian tergerak untuk menjadikan 1000 Desa sebagai pendukung Gratieks bersentra berada di Provinsi Sumut. (Nelson Siregar/Hms BBKPB)

No comments