Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt Wali Kota Medan Tinjau Razia Masker di Jalan Yos Sudarso Medan Labuhan

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung razia masker yang d...

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung razia masker yang digelar Pemko Medan bekerjasama dengan Pemprovsu di jalan Yos Sudarso, Kec. Medan Labuhan, Selasa (25/8/2020).

Razia yang juga melibatkan unsur TNI dan Polri ini diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut khususnya kota Medan.

Dalam razia yang berlangsung dari pukul 10.00 Wib hingga menjelang tengah hari ini masih ditemukan masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Sedikitnya ada 96 orang masyarakat yang terjaring dalam razia ini.

Masyarakat yang terjaring dalam razia ini mendapat sanksi berupa penahanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) selama tiga hari, dan dapat diambil kembali di Kantor Satpol PP Kota Medan dengan membawa bukti lembar berita acara penahanan KTP yang telah diberikan.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak membawa kartu identitas dalam razia kali ini diberikan sanksi fisik berupa push up. Selain memberikan sanksi, petugas juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak lagi lupa menggunakan masker.

Usai melakukan peninjauan Plt Wali Kota Medan mengatakan razia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker sebab wabah Covid-19 ini telah melanda seluruh dunia. "Untuk kota Medan saja sudah lebih 3000 orang yang terjangkit Covid-19 salah satunya adalah saya,"kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan mengatakan meskipun dirinya sudah disiplin menggunakan masker namun tetap terjangkit Covid-19 karena itulah Plt Wali Kota Medan mengingatkan kepada masyarakat agar semakin tertib menggunakan masker sebab apabila tidak menggunakan masker maka resiko terjangkitnya akan semakin lebih tinggi lagi.

"Jaga diri kita dari bahaya Covid-19 karena kalau sudah terjangkit penyembuhannya akan sangat lama dan memerlukan biaya yang mahal, untuk itu kita harus semakin meningkatkan kesadaran kita dalam menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah."pesan Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kabag Tapem, Rasyid Ridho, S.STP dan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy, S.STP.

Sementara itu Wakil Ketua Operasi Tim Terpadu Monitoring Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Mebidang, Kolonel Azhar Mulyadi mengatakan fokus razia berada di tiga daerah diantaranya Kota Medan, Kota Binjai dan Kab. Deli Serdang, karena 70% penularan Covid-19 di Provinsi Sumut ada tiga daerah tersebut.

"Karena itu kita fokuskan razia ini di tiga daerah tersebut, kita ingin razia ini memberikan efek jera bagi masyarakat sehingga kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut,"harapnya. (PM)

No comments