Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Asmat Laksanakan Upacara 17 Agustus Di Rumah Adat Asmat Dengan Nuansa Suku Adat Asmat

Asamat | suaraburuhnasional.com - Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK didampingi Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman melaksanak...



Asamat | suaraburuhnasional.com - Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK didampingi Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di rumah Adat Asmat dengan mengunakan pernak-pernik dari asmat, hal ini dilakukan demi melestarikan adat istiadat kearifan lokal budaya setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Syuru, Kepala Kampung Aswetsy dan peserta upacara dari ke dua kampung tersebut serta 8 orang Perwira Polres Asmat dan 15 anggota Polres Asmat.

“Saya menyampaikan kepada seluruh anggota saya di Polres Asmat bahwa dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-75, tidak ada salahnya kalau kita melakukan Upacara 17 Agustus sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu kita melakukan upacara 17 Agustus di Rumah Adat Asmat yang biasa kita sebut dengan Jew menurut bahasa Asmat,”ujar kapolres.




Upacara ini tersebut juga mengunakan pernak-pernik asli dari Asmat diantaranya ada Tulang Kasuari, facin/ikat kepala, cawah/ikat pinggang, kita juga menerapkan protokol Kesehatan dengan mengunakan masker,”tutur Kapolres Asmat. (Tim)

No comments