Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Program Percepatan Tanam Padi MT II Di Madina, Irjend Kementan Dan Tim Supervisi Langsung Tanam Padi Di Mandailing Jae

Madina | suaraburuhnasional.com – Turun langsung dari Kementan RI oleh Irjend Sumarjo Gatot Irianto bersama tim supervisi hingga Kepala ...



Madina | suaraburuhnasional.com – Turun langsung dari Kementan RI oleh Irjend Sumarjo Gatot Irianto bersama tim supervisi hingga Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution dan rombongan Distan Madina serta UPT Pertanian Kecamatan Siabu dan PPL lakukan tanam padi langsung di areal persawahan Saba Belok Simangambat Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, Rabu sore (12/08/2020).

Irjend Sumarjo mengatakan program percepatan tani ini, ketika lahan yang sudah panen segera ditanam artinya minggu kedua September ini supaya di kwartal ke empat tumbuh nantinya agar maksimal, karena pertumbuhan ekonomi kita ini secara nasional tinggal pertanian,semua hampir terjungkal disebabkan dampak Covid 19 industri jebol, perdagangan jebol, tinggal telekomunikasi tapi seernya secara nasional hanya 4%.

Sementara sektor pertanian saat ini seernya secara nasional 5,5% dan 5,7%  dan bila ini turun lagi bisa bahaya terjadi resesi, maka diharapkan sektor pertanian dapat menjadi penyanggah pertumbuhan ekonomi secara nasional, untuk itu pertanian harus ditingkatkan semoga bisa membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional di masa pandemi dampak Covid 19 ini,”harap Irjen Sumarjo karena bagaimana pun orang harus makan paparnya terhadap wartawan media online.

Sementara itu, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat lewat Distan Madina Siar Nasution menyampaikan Kabupaten Mandailing Natal kita ini harus siap tanam 12.000 Ha.




Di wilayah Mandailing Natal ini menjadi target kita dari Distan untuk membangkitkan kembali sampai bulan Desember ini yang sudah terpuruk di masa dampak pandemi Covid 19 ini karena Irjend dari Dinas Pertanian sudah langsung turun meninjau hingga mengecek bagai mana bertanam kita di Madina dan memberikan bantuan bibit benih lewat pemerintahan provinsi ke pemerintahan daerah Madina.

Bantuan tersebut sudah kita salurkan dan dibagikan pada masyarakat langsung khususnya di Mandailing Jae Kecamatan Siabu mulai dari Sihepeng sampai pada Kecamatan Bukit Malintang semoga nantinya dengan program percepatan tanam padi ini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Madina dapat mendorong pemerintahan daerah lebih giat dan serius untuk bekerja demi percepatan ekonomi masyarakat luas hususnya daerah Mandailing Natal,”paparnya. (RG)

No comments