Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Razia Masker Pendisiplinan Protokol Kesehatan Digelar Di Kecamatan Medan Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Jalan Stasiun Kel.Belawan I, Kec. Medan Belawan telah dilaksanakan kegiatan razia penggu...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Jalan Stasiun Kel.Belawan I, Kec. Medan Belawan telah dilaksanakan kegiatan razia penggunaan masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 oleh Sat Pol PP Kota Medan dan Sat Pol PP  Provinsi Sumut yang didampingi oleh Muspika Kec. Medan Belawan serta Yon Marhanlan I Belawan yang diikuti peserta kegiatan sebanyak 100 orang, Rabu (26/8) sekira pukul 10.00 sampai 11.17 Wib.

Adapun  dilaksanakannya kegiatan tersebut berdasarkan Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal No. 27 tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Propinsi Sumatera Utara.

Tujuan dilakukannya razia penggunaan masker tersebut agar masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan terhindar dari Covid-19 sekaligus mencegah penyebaran juga memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Medan Belawan, Kompol D.J Naibaho, SH, Dan Ray Arhanud Marinir Kapten Mar Asab, Kasat Pol.PP Provinsi Sumut Suriadi Bahar, Kabid Ops Sat Pol PP Provinsi Sumut Indra Lubis, Wadan Yon Sat Pol PP Pemko Medan A. Samosir, Kasi Dalkom Sat.Pol.PP Pemko Medan J. Tamba, Kabid Tidum Sat Pol PP Kota Medan Drs. Rayes Sihombing, Lurah se Kec. Medan Belawan, perwakilan Staf Kec. Medan Belawan, para Kepling se Kec. Medan Belawan, perwakilan Puskesmas Kec. Medan Belawan, perwakilan Bhabinkamtibmas Kec. Medan Belawan, perwakilan Babinsa Kec. Medan Belawan, Sat Pol PP Provinsi Sumut dan Sat Pol PP Pemko Medan, perwakilan Dinas Perhubungan Kota Medan, personil Polres Pelabuhan Belawan, personil Polsek Belawan, perwakilan Pers Yonmarhanlan, perwakilan Pers POM AD Belawan.

Dalam pelaksanaannya, peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut kemudian memberhentikan serta menyetop pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat pejalan kaki yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan pemerintah guna mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19.






Ada dua sangsi yang diberikan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yaitu bagi masyarakat yang memiliki KTP dilakukan tindakan dengan menahan Kartu Identitas (KTP) dengan menyerahkan/menandatangani BAP Penahanan Kartu Indentitas (KTP) sebanyak 18 orang dan bagi masyarakat yang tidak punya KTP atau di bawah umur, diberikan tindakan fisik berupa pus up, sit up dan bernyanyi sebanyak 88 orang.

Bahwa KTP yang ditahan dapat diambil di Kantor Sat Pol PP Kota Medan, Jl. Arif Lubis/Adinegoro Medan dalam jangka waktu 3 hari mulai dari di tahan KTP dengan membawa bukti BAP penahanan kartu indentitas KTP pelanggar. (Nelson Siregar/Hms)

No comments