Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut HUT RI dan HUT Polwan, Polres Batu Bara Selenggarakan Donor Darah

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 72 tahun 2020,  Polres Batu Ba...



Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 72 tahun 2020,  Polres Batu Bara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah di Aula Polres Batu Bara, Lima Puluh, Jumat (14/08/2020).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang didampingi Wakapolres Kompol Abdul Muthalib dan Kabag Sumda Kompol Elfrida, SH mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 dan HUT Polwan ke 72 dan sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Batu Bara di tengah pandemi Covid-19 untuk pasien yang membutuhkan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, selain itu kegiatan ini juga untuk mengisi ke kosongan stok darah di PMI Kabupaten Batu Bara yang kian menipis disebabkan oleh pandemi Covid-19. Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,"ungkap Kapolres.

Pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula. "Terima kasih kepada seluruh personil Polres  yang telah memeriahkan perayaan HUT RI dan HUT Polwan dengan aksi donor darah ini,”ujarnya.



Terpisah, Ketua PMI Batu Bara Oky Iqbal Frima,SE mengucapkan terimakas kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polres Batu Bara, meski di tengah pandemi Covid-19, yang mau menggelar kegiatan donor darah yang selain bermanfaat kepada si pendonor juga bermanfaat bagi orang lain.

"Karena satu kantong darah itu akan sangat bermanfaat bagi satu nyawa manusia, dan berjuta manfaat akan didapatkan oleh pendonor," ucapnya. Menurutnya Polres Batu Bara selama ini rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah dan kali ini mengambil momentum HUT RI dan HUT Polwan. (al)

No comments