Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut Tahun Baru Islam 1442 Pemkab Palas Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama

Barumun | suaraburuhnasional. com - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah Pemkab Padang Lawas Laksanakan Zikir Akbar ...



Barumun | suaraburuhnasional. com - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah Pemkab Padang Lawas Laksanakan Zikir Akbar dan Tausyiah bertempat di Masjid Agung AL Munawwaroh Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Palas Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/08/2020).

Acara diawali dengan shalat Dzuhur, dzikir dan do’a bersama. Selanjutnya ditutup dengan ceramah agama. Acara ini mengambil Thema : “Dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H mari perbanyak Doa dan Muhasabah diri, semoga Wabah Virus Corona cepat Berlalu”.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) kepada media menyebutkan, suasana penyambutan tahun baru Islam, pemerintah daerah lebih memilih melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini kita mengajak para remaja, generasi muda, masyarakat dan pegawai untuk berkumpul di Masjid Agung Al- Munawwaroh Sibuhuan dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, zikir dan doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam di rumah Allah.

Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan ini, lanjutnya, untuk mengalihkan aktivitas remaja dan generasi muda maupun masyarakat melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dalam menyambut pergantian tahun baru Islam.

Dengan harapan, lanjut Bupati, di masa mendatang, menjadi tradisi bagi remaja dan generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif dengan berkumpul di masjid dan musollah maupun di surau Suluk yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Palas.

“Kalau tidak ada kegiatan keagamaan seperti ini, mungkin (remaja dan generasi muda) akan melakukan aktivitas yang tak bermamfaat dan merugikan dirinya, bahkan kemungkinan dapat mengganggu kamtibmas, seperti kebut-kebutan kendaraan di jalanan, melakukan perbuatan maksiat bahkan bisa saja mengkonsumsi narkoba dan miras,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Kapolres AKBP.Jarot Yusviq Andito SIK berikut PJU nya, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0212/TS Kapten Inf.Soleh Hasibuan, Kakankemenag, penceramah Al Mukarrom H. Sehat Muda Hasibuan Lc, Ketua MUI H.Ismail Nasution Lc,.Ketua NU Drs.H.Syafaruddin Hasibuan MA, Al Ustadz H.Ahmad Fauzan Nasution SQ SHI, Forkompinda, para pimpinan Ponpes se-Palas, para Staf Ahli/Asisten/Kepala Dinas/Kepala Badan/Kepala Kantor, para Camat, Eselon III dan IV, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, Ormas, OKP, Lembaga Adat, para santri/santriyah ponpes dan undangan lainnya. (AMH)

No comments