Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Tersangka yang Pekerjakan Anak Di Bawah Umur Sebagai Pekerja Seks

Belawan | suaraburuhnasional.com – Sat Reskrim Polrees Pelabuhan Belawan telah berhasil menangkap tersangka berinisal Riamor Perangin-an...



Belawan | suaraburuhnasional.com – Sat Reskrim Polrees Pelabuhan Belawan telah berhasil menangkap tersangka berinisal Riamor Perangin-angin (RP), (45), yang berlamat di Desa Tanjung Selamat Ps II Kec. Percut Seituan Kab. Deli Serdang.

Pasalnya tersangka dilaporkan telah mempekerjakan anak di bawah umur sebagai pekerja seks di tempat kusuk lulur “Mawar” miliknya di Jalan Haji Anif Desa Sampali Kec. Percut Seituan Kab. Deli Serdang, Senin,13 Juli 2020, pukul 21.30 Wib, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/305/VII/2020/SU/SPKT PEL-BLWN tanggal 13 Juli 2020 dengan pelapor bernama Rosidawati yang anaknya berinisial "A".

Turut disita barang bukti berupa satu buah spanduk iklan tempat kusuk lulur  bertuliskan Mawar, satu buah spanduk iklan tempat kusuk lulur bertuliskan Amoure, 10 sachet kondom merk Sutra, 2 buah celana dalam wanita, 2 buah Bra/BH, 2 set pakaian rok mini, 4 buah buku daftar tamu, 1 botol lotion merk Marine, tablet obat khusus wanita, tissu kertas, lipstik dan kutek, dan sperei tempat tidur dan bantal.

Adapun kronologis kejadian berawal pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 sekira pukul 14.30 Wib telah terjadi tindak pidana melakukan eksploitasi terhadap anak, dimana korban yang merupakan anak pelapor dipekerjakan oleh tersangka sebagai pekerja seks dengan modus sebagi tukang kusuk lulur di tempat kusuk lulur "Mawar" milik tersangka di Jalan Haji Anif Desa Sampali Kec. Percut Seituan Kab. Deli Serdang.

Anak pelapor diketahuinya pergi dari rumah dengan tujuan Medan untuk menjaga neneknya yang sakit, namun diketahui bahwa anaknya telah dipekerjakan di tempat kusuk lulur milik tersangka. Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan membuat pengaduan di SPKT Polres Pelabuhan Belawan.

Berdasarkan Laporan Pelapor di Polres Pelabuhan Belawan, dengan sigap dan tanggap Kasat Reskrim AKP I kadek HC. S.IK., SH., langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dan dilakukan penggeledahan di tempat kusuk lulur milik tersangka dan menangkapnya. Selanjutnya Tersangka diboyong Mako Polres Pelabuhan Belawan untuk proses lanjut.

Adapun terhadap tersangka dipersangkakan dengan Pasal 76 Jo Pasal 88 UURI No. 17 Tahun 2016  tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Pelabuhan Belawan dan masih dilakukan pengembangan terhadap kasus ini dan tidak menutup kemungkinanan masih adanya korban anak yang lainnya. (Nelson Siregar)

No comments