Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Kembali Bekuk Tersangka Curas

Belawan | suaraburuhnasional.com – Komplotan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) tidak lagi bisa melakukan aksinya, ...



Belawan | suaraburuhnasional.com – Komplotan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) tidak lagi bisa melakukan aksinya, pasalnya satu persatu tersangkanya berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Adalah Roma Arista alias Roma yang baru saja ditangkap, sebelumnya Ipang sudah ditangkap, dan Bombay sudah ditangkap para tersangka curas tersebut, turut diamankan juga barang bukti berupa 1 buah golong/parang, 1 kotak HP Merk Samsung Galaxy type A30s, dan 1 tas kecil warna hitam.

Adapun kronologis kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 sekira pukul 20.30 Wib, pelapor bernama Dahrul Faqih melintas di Jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di depan Hotel Pardede tiba-tiba datang sepeda motor dengan berboncengan 3 orang laki-laki yang langsung memepet pelapor hingga pelapor terjatuh. Lantas dua dari tiga orang laki-laki tersebut lengsung mengambil tas milik pelapor serta mengancam pelapor dengan menodongkan parang golok. Selanjutnya para pelaku meninggalkan pelapor di TKP.

Menindaklanjuti laporan korban, maka Polres Pelabuha Belawan dari hasil penangkapan sebelumnya terhadap tersangka Ipang dan Bombay diterbitkan DPO unutk tersangka Roma Arista alias Roma dan selanjutnya didapat informasi tentang tersangka dan dilakukan penangkapan.

Para tersangka mengakui perbuatannya dan sudah berulangkali melakukan tindak pidana Curas di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. Antara lain di Sicanang dengan korban supir truk kayu rambung, melakukan pencurian sepeda motor di depan Mesjid Jamik Jalan Selebes.

Adapun teman-teman tersangka melakukan aksi dan sudah menjadi DPO dan target Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan antara lain berinisial ACG, KC, ML dan AGS dan akan terus dilakukan pencarian dan akan segera ditangkap.



Terkait hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan, SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek HC SIK, SH, membenarkan penangkapan tersebut serta berkomitmen menumpas segala kejahatan di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan untuk mencipatkan rasa aman dan nyaman situasi Kamtibmas yang kondusif terhadap masyarakat.

Ditambahkannya, para tersangka merupakan residivis Curas dan sudah 3 kali keluar masuk penjara, bahkan yang terakhir keluar penjara dengan Pembebasan Bersyarat (PB). Terhadap tersangka dipersangkakan Pasal 365 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Nelson Siregar)

No comments