Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Ops Aman Nusa Dit Samapta Polda Sumut Bantu Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Sinabung

Karo | suaraburuhnasional.com – Bertempat di Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Desa Sukatepu Kec. Namante...



Karo | suaraburuhnasional.com – Bertempat di Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Desa Sukatepu Kec. Namanteran Kab. Karo, dan Desa Kuta Gugung Kec. Namanteran Kab. Karo, Satgas Ops Aman Nusa Dit Samapta Polda Sumut bantu penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung, Rabu (19/8/2020) sekira pukul 08.00 sampai 17.00 Wib.

Dengan personil berjumlah 17 (tujuh belas) orang personil Dit Samapta Polda Sumut dipimpin oleh Iptu Zulkifli dengan membawa tiga unit AWC, satu unit Ransus Raisa, satu unit Rantis SAR, dan satu unit Isuzu pick up dengan pompa portable.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni di mulai dengan apel pagi dan AAP di Mapolsek Simpang Empat dipimpin oleh Kapolsek AKP Ridwan Hrp dan Iptu Zulkifli.

Melakukan himbauan agar warga meninggalkan zona merah, khususnya Desa Sigarang-garang, Desa Sukanalu, Dusun Lau Kawar Desa Kutagugung Kecamatan Namanteran, desa- desa tsb telah mendapat bantuan sewa rumah menunggu relokasi ke Siosar. Melakukan penyiraman Jalan umum, fasum dan Fasos yang terdampak abu vulkanik di Desa Naman, Desa Sukatepu dan Desa Kutagugung Kec. Naman Teran Kab. Karo.

Kegiatan penyiraman mendapat respons positif dari perangkat dan warga desa dengan menyediakan fasilitas pengisian ulang air AWC dan pompa portabel. Saat ini masih terjadi erupsi dimana abu vulkanik mengarah ke utara kawasan hutan Kab. Langkat sehingga tidak mengganggu penyiraman. (Mukmin)

No comments