Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tekab Reskrim Polsek Kualuh Hulu Dipimpin Kanit Reskrim Tangkap 2 Pelaku Curanmor

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Jajaran Polsek Kualuh Hulu telah berhasil mengungkap dan mengamankan 2 orang laki-laki yan...



Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Jajaran Polsek Kualuh Hulu telah berhasil mengungkap dan mengamankan 2 orang laki-laki yang tidak dikenal diduga pelaku Tindak Pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), ke dua pelaku tersebut ditangkap Minggu (03/08/2020) sekira pukul.15.00 Wib di Desa Pulo Dogom Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhanbatu Utara (Labura).

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi, nomor : LP/233/VII/RES. 1.8/2020/SU/RES.LBH/SEK KL.HULU tentang tindak pidana pasal 363 KUHP tanggl 27 Juli 2020, atas nama korban Parlagutan Sitompul (52), Kristen, wiraswasta, Dusun Kp.Baru Desa Lobu Huala Kec.Kualuh Selatan Kab.Labura.

Terduga ke dua orang pelaku berinisial Randiyansyah Sima (35) Jalan SM Raja Kel. Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labura dan Andi Nova (33) Aek Korsik Kab. Asahan. Waktu kejadian Senin (27/07/2020) sekira pkl.16.00 Wib di Dusun Kp.Baru Desa Lobu Huala Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura. Dengan kerugian sekitar Rp.15.000.000. Barang bukti yang diamankan Polsek Kualuh Hulu berupa satu unit Sepeda Motor merk Yamaha NMax Warna Hitam BK 3780 JAK.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sarial Sirait, SH, MH mengungkapkan, bahwa kronologis kejadian berawal pada pada hari Senin tanggal 27 juli 2020 sekira pukul 15.10 Wib pelapor menerima telepon dari saksi yang mengatakan bahwa sepeda motor korban diambil dari dalam rumah oleh sekitar 6 orang laki laki, dengan modus operandi mengaku dari pihak leasing dengan alasan ditarik karena telah menunggak beberapa bulan.

Sehubungan dengan hal tersebut kemudian korban melakukan croscek ke leasing dimana sepeda motor tersebut di leasing dan pihak leasing menyatakan tidak ada pihak leasing yang menarik sepeda motor tersebut sehingga korban melaporkan hal ini ke Polsek Kualuh Hulu.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan oleh Kanit Reskrim dan Tim, Tim berhasil mengungkap dan mengamankan 2 orang pelaku bersama sama dengan barang bukti dan selanjutnya diamankan ke Mako Polsek Kualuh Hulu untuk proses lebih lanjut. (P.Lbs)

No comments