Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TSO Kembali Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua DPD Golkar Padang Lawas

Palas | suaraburuhnasional.com - H Ali Sutan Harahap yang akrab dipanggil TSO (Tongku Sutan Oloan) mendaftar calon Ketua Golkar pada Mus...



Palas | suaraburuhnasional.com - H Ali Sutan Harahap yang akrab dipanggil TSO (Tongku Sutan Oloan) mendaftar calon Ketua Golkar pada Musyawah Daerah (Musda) DPD Golkar yang akan digelar awal September ini. Miftahuddin Harahap, Sekretaris DPD partai Golkat Padanglawas (Palas) yang juga ketua panitia Musda III Golkar Palas kepada wartawan, Jum’at (28/8/2020).

Hal itu menyusul TSO mendapat surat diskresi dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, maka ia kembali berhak kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Padanglawas. Dimana H. Ali Sutan Harahap (TSO) yang juga Bupati Padanglawas, sudah dua priode menjabat Ketua DPD Golkar Padanglawas. Sesuai aturan internal partai Golkar, batas menjabat Ketua Golkar hanya dua priode.

Tetapi dengan adanya surat diskresi ia mendapatkan oengecualian, dimana aturan itu tidak berlaku dan bisa kembali mencalonkan diri. Miftahuddin menegaskan, bahwa Musda III partai Golkar Palas akan digelar 1 September di Hotel Syamsiah, jalan Surapati Sibuhuan. Kemudian Miftahuddin bisa memastikan, bahwa TSO akan kembali mencalonkan diri karena sudah memperoleh surat diskresi atau persyaratan boleh kembali mencalonkan diri.

Surat diskresi atau intruksi DPP Partai Golkar itu tertuang dalam surat nomor : 51-8/Golkar/VIII/2020 tertanggal 19 Agustus 2020 ditandatangani Ketua Umum Air Langga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewik F Paulus, ter tanggal 19 Agustus 2020. Sementara untuk pendaftaran bakal calon akan dibuka selama dua hari pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang.

Bagaimanapun DPP partai Golkar tetap menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Musda Partai Golkar Padanglawas sebagai pemegang hak suara yang sah terkait pemilihan ketua DPD partai Golkar Palas. (AMH)

No comments