Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Merauke | suaraburuhnasional.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia 17 A...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia 17 Agustus 2020 diselenggarakan terbatas dengan mengutamakan keselamatan sesuai protokol kesehatan Covid-19, Senin (17/8/2020).

Upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Merauke dengan pembina upacara Bupati Merauke Frederikuz Gebze, SE, M.Si dengan pembaca teks Pancasila oleh Ketua DPRD.

Pantauan di lapangan, upacara juga dihadiri,Wakil Bupati Merauke Solarso, SE, Wadanlamtamal XI Kolonel Laut Avianto Roswirawan, SE, Msi, Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb Herdy Arief, Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto SIK, Dandim 1707 MRK Letkol Inf Eka Ganta, Ketua DPRD Kab. Merauke Ir. Benyamin Isak Latumahena, Kajari Kab. Merauke Wayan Sumetayasa, Ketua PN Merauke Orpa Martina, SH, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Merauke. Sedangkan peserta upacara adalah Barisan TNI-POLRI dan Satpol-PP.





Peringatan Detik Detik Proklamasi merupakan agenda tahunan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya di tingkat kabupaten maupun tingkat distrik di wilayah Kab. Merauke guna untuk mengenang dan juga menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan serta menjadi momentum memaknai kemerdekaan dalam mencintai tanah air dan bangga sebagai bangsa Indonesia. Meski berada di tengah pandemi Covid-19, peringatan hari kemerdekaan tak mengurangi hikmat dan semangat kemerdekaan bagi masyarakat Merauke. (M Yasir/Gilang)

No comments