Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wabup Sergai Darma Wijaya Tutup Turnamen Bola Kaki di Desa Bingkat

Pegajahan | suaraburuhnasional.com – Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya saksikan pertandingan final sepak bola di Desa Bingkat, sekalig...



Pegajahan | suaraburuhnasional.com – Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya saksikan pertandingan final sepak bola di Desa Bingkat, sekaligus menutup Turnamen Bola Kaki, Persigab FC yang berhasil tundukan PS Kadus FC melalui drama adu pinalti, Senin (17/8/2020).

Pertandingan final sepak bola antara Persigab FC dengan PS Kadus tersebut berlangsung seru di lapangan bola Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Babak awal dan kedua pertandingan yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Ketua tim relawan WA (Wiwik – Adlin) Sergai Syahrianto SH, berjalan dengan imbang.

Pemain dari kedua kesebelasan saling menyerang hingga menghasilkan skor yang sama dan wasit dipimpin Parsim langsung membunyikan peluit bertanda pertandingan usai untuk babak kedua.

Selanjutnya dilakukan pernambahan waktu untuk melanjutkan pertandingan, namun skor tetap sama. Pertandingan ini berakhir dan dimenangkan oleh Persigab FC sebagai juara 1, PS Kadus meraih juara 2 melalui adu pinalti dengan skor 5-4. Nah, sebelumnya juga sudah dilaksanakan pertandingan dalam tahap penyisihan dan dalam pertandingan semi final sebutnya, Gojek FC berhasil raih juara 3 dan Bos FC juara 4.

Turnamen ini dibuka oleh Ketua PKB Sergai yang juga anggota DPRD Sergai Ir. Loso Mena dan hari ini ditutup oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang turut hadir menyaksikan mewakili Ketua BKPRMI Sergai, Wakil Ketua IPEMI Sergai Sofi, anggota IPEMI Ririn, Hj. Hamidah dan ratusan penonton.

Dijelaskan Dianto, turnamen ini berlangsung mulai sejak tanggal 9 -17 Agustus 2020 dengan memperebutkan piala Dambaan (Darma Wijaya – Adlin Tambunan) dan uang tunai sebagai hadiah bagi pemenang. Pemuda di Desa Bingkat bahkan Kecamatan Pegajahan telah memberikan dukungan dan siap berjuang mengantarkan H. Darma Wijaya jadi Bupati Sergai dan H. Adlin Tambunan jadi Wakil Bupati Sergai di Pilkada Sergai 2020 ini.

Dikatakan Dianto, turnamen ini bertujuan untuk melahirkan bibit atlit olahraga sepak bola dan menumbuhkan rasa cinta para generasi muda terhadap olahraga,”ungkapnya. ” Desa Bingkat ini merupakan salah satu desa yang memiliki bibit atlit olahraga dan teruslah gali potensi generasi muda ini. Dengan berolahraga diharapkan para generasi muda dapat menjauhi narkoba dan perbuatan kurang terpuji yang dapat merugikan diri sendiri juga orang lain,”ujarnya.



Selain itu dihimbau kepada generasi penerus agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian di daerah ini. Pesta demokrasi di Sergai ini sudah sekian kalinya digelar dan beda pilihan itu hal biasa. Jangan mudah diprovokasi, menyebarkan fitnah, informasi hoax dan tetap bersikap santun kepada siapa saja.

Terimakasih saya ucapkan kepada generasi muda maupun kaum milineal yang telah menyatakan sikap memberikan dukungan terhadap saya dan H. Adlin Tambunan yang mencalokan diri pada September 2020 nanti sebagai Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai. Ujar Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya. (Her)

No comments