Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Maga Lombang Ikuti Musyawarah Desa dan Rapat Rancangan Perubahan Anggaran Tahun 2020

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Warga masyarakat Desa Maga Lombang menghadiri rapat musawarah dan rancangan perubahan anggaran Ta...



Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Warga masyarakat Desa Maga Lombang menghadiri rapat musawarah dan rancangan perubahan anggaran Tahun 2020 yang dilaksanakan di salah satu tempat SDN Negeri Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pada rapat tersebut seluruh masyarakat Desa Maga Lombang ikut menyaksikan rancangan perubahan anggaran Tahun 2020, ini adalah salah satu keterbukaan untuk masyarakat Desa Maga Lombang di mana pada tahun ini kita harus menghadapi tantangan pandemi Covid 19 atau Virus Corona.

Dalam hal ini pemerintah berupaya membuat suatu program itu adalah dimana masyarakat dilarang ke luar rumah dalam hal itu juga pemerintah memberitahukan kepada seluruh desa suapaya menyamakan dana bantuan dampak Covid 19 dengan sejumlah uang tunai Rp600.000 perkeluarga.

Seluruh masyarakat harus tahu bahwa musawarah desa itu harus sama sama tahu dimana kejanggalan dan kekurangan tersebut bisa dirubah dengan rancangan perubahan pada tahun anggaran 2020 dengan memangkas sebagian dari kegiatan yang salah satu fisik dan lainnya agar bisa mencukupi pada masyarakat di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah dikomfpirmasi Pelaksana Kepala Desa Maga Lombang Ishari berharap agar kita tahu bersama-sama dalam rapat perubahan ini adalah dimana kita akan melakukan pemangkasan anggaran supaya mencukupi untuk yang terdampak Covid 19 pada tahun 2020 ini masih berjalan upaya pemerintah.




Item-item yang akan dipangkas sesuai anggarannya yakni, 1. Jalan rabat beton paya Jabargot yang dianggarkan sebesar Rp.117.791.000, 2. Pagar madrasah dan TPA yang memakan anggaran sebesar Rp.99.000.000., 3. Pengadaan gordang 9 yang memakan nilai sebesar Rp.33.000.000., 4. Pelatihan tata boga.

Rapat tersebut dihadiri Ketua BPD Maga Lombang Suhdi Lubis yang berharap pada masyarakat harus sama sama kita ketahui bahwa kita akan melihat empat item yang kita pangkas dengan perubahan anggaran Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Di sisi lain hadir juga Sekretaris Desa Maga Lombang Khirul Amri Lubis menambahkan, bahwa kita harus lebih bisa melihat keterbukaan sekarang dan tidak ada yang lagi ditutupi sudah terbuka untuk masyarakat Desa Maga Lombang, usai dikomfirmasi melalui handphone dan sudah saatnya warga Maga Lombang melihat keterbukaan untuk diketahui bahwa kami adalah pelayan masyarakat,”ujarnya saat dimintai keterangannya. (Mn)

No comments