Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Ikuti Upacara HUT RI Ke 75 Di Kantor Gubernur Sumut

Medan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Yonmarhanlan I dipimpin oleh Kapten Marinir Asad ikuti upacara HUT RI ke 75 bertempat...



Medan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Yonmarhanlan I dipimpin oleh Kapten Marinir Asad ikuti upacara HUT RI ke 75 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jl. Diponegoro No.30, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin pagi (17/08/2020).

Pada upacara peringatan HUT RI ke 75 tersebut Kapten Marinir Asad yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batrai Arhanud bertindak sebagai Danki Upacara Kompi Petarung Yonmarhanlan I Belawan.

Upacara kali ini hanya dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, sekaligus menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sumut.

Pada upacara peringatan HUT RI tersebut terdiri dari 1 regu genderang musik Kodam I/BB, 1 Kelompok Yonkav TNI AD, 1 kelompok Marinir TNI AL, 1 kelompok Yonko 469 Paskhas Medan, 1 kelompok Samapta Poldasu, 1 pok Satpol PP Provsu, 1 Pok FKPD Sumut.

Rangkaian upacara di awali dengan pasukan upacara memasuki lapangan upacara, Irup tiba di tempat upacara, penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, pengibaran bendera, pembacan teks Pancasila dan pembacaan UUD 45, penganugerahan Satya Lencana kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan, Irup meninggalkan mimbar upacara diakhiri dengan photo bersama.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan jalannya upacara Upacara HUT RI itu dikonsep mengikuti protokol kesehatan. “Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih sedikit jumlahnya dan berjarak dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.





Meski begitu, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengatakan upacara yang sederhana itu tidak juga mengurangi rasa kecintaan kepada Indonesia. “Dan tidak juga mengurangi semagat berjuang bersama untuk menghadapi Covid-19 ini,” ucapnya.

Ijeck yakin dengan Hari Kemerdeaan ke-75 RI, seluruh Rakyat Indonesia pasti semakin bersama, semakin kompak dan semakin bersatu. “Dan kita harus yakin menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Dandim 0102/BS, Danlanud Suwondo, mewakili Kapolrestabes Medan, Danyonko 469 Paskhas Medan, Danyonmarhanlan I diwakili Kapten Marinir Asad, mewakili Kasatpol PP Sumut, unsur Forkopimda Sumut, Sekdaprov Sumut R Sabrina, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut. Juga sejumlah Aparatur Sipil Negara. Upacara HUT RI berjalan lancar dan hikmad. (Nelson Siregar/BA Intel)

No comments