Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

30 Kilo Sabu di Bus Pelangi Jurusan Medan-Tasikmalaya

Tasikmalaya | suaraburuhnasional.com - Bus Pelangi asal Aceh bernopol BL 7308 AK jurusan Medan-Tasik disergap tim Badan Narkotika Nasional (...




Tasikmalaya | suaraburuhnasional.com - Bus Pelangi asal Aceh bernopol BL 7308 AK jurusan Medan-Tasik disergap tim Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polresta Tasikmalaya kala bus memasuki Jalan Raya Rajapolah Tasikmalaya, Rabu (16/09/2020). 

Penyergapan ini membuat geger warga sekitar hingga sempat viral di jejaring sosmed lantaran dilakukan dengan gaya intelijen, seperti menghadang laju bus dengan mini bus di tengah jalan dan beberapa anggota lainnya menyergap dengan membawa senjata laras panjang. “Tadi dikira kecelakaan, Pak, tapi taunya narkotika ditangkap di bus itu,” kata seorang saksi mata di TKP. 

Bus tersebut langsung dipaksa merapat ke Polsek Rajapolah yang tak jauh dari lokasi demi dilakukan penggeledehan. Alhasil, 13 bungkus sabu yang beratnya mencapai 30 kilo ditemukan di bawah lantai bangku sopir yang dimodifikasi, tempat yang sepertinya dikhususkan untuk menaruh benda haram tersebut.

Sopir bus yang bernama Hariono asal Tasik langsung diamankan beserta dua orang lainnya yang diduga kernet. Mereka terlebih dahulu dites rapid oleh dokter petugas sebelum akhirnya dibawa ke Poltabes Bandung bersama barang bukti. 

Kepala BNN Perwakilan Jawa Barat Supyan Syarif mengatakan bahwa barang haram tersebut diduga milik seseorang yang berinisial F, yang merupakan sindikat narkoba Jawa Barat. “Dia juga diduga pengendali dan pemilik bus Pelangi itu,” lanjut Supyan. Tim penyidiki dikabarkan terus mengembangkan perkara ini. (Tim)

No comments