Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggaran Pemeliharan Ada, Lampu Jalan Mati dari Masjid Agung Hingga Mata Pao

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Lampu jalan yang dianggarkan Tahun 2018-2019 dari Dinas Perkim Sergai dengan dana ratusan jut...



Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Lampu jalan yang dianggarkan Tahun 2018-2019 dari Dinas Perkim Sergai dengan dana ratusan juta rupiah yang diambil dari anggaran APBD Sergai menjadi sia-sia belaka.

Pasalnya baru berjalan dua tahunan lampu jalan sudah banyak yang tidak menyala, lokasi dari pintu Tol Mesjid Agung Sergai sampai jalan menuju Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Pemkab Sergai khususnya dinas terkait yang menangani tersebut di sinyalir tutup mata alias tidak mau tau. Padahal dana untuk pemeliharaan lampu jalan ada. Apalagi di lokasi tersebut rawan dengan kecelakaan dan begal pada malam hari.

Ketua LSM BIDIK RI Sumut Muliadi saat meninjau banjir di Sei Rampah mengatakan,"sangat disayangkan Pemerintah Kabupaten Sergai telah menyia - nyiakan anggaran yang telah diambil dari dana APBD Sergai. Padahal lampu jalan itu sangat penting  bagi masyarakat khususnya warga Sergai untuk melintas di jalan itu,"ungkap Muliadi.

Lanjunya lagi Muliadi juga mengatakan, dalam waktu dekat ini,kita akan mempertanyakan kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Sergai, kemana dana pemeliharaan untuk lampu jalan yang telah dianggarkan .

"Kan ada dananya untuk pemeliharaan lampu jalan, kalau mati seperti itu, jadi dikemanakan dananya itu, itu tertuang di APBD Sergai loh, itu uang rakyat, dalam dekat ini akan kami tanyakan ke dinas terkait, dikemanakan dana pemeliharaan lampu jalan itu, dan pertanyakan nanti, dari wadah kami BIDIK RI,"pungkas Muliadi kepada awak media, Senin (14/9/2020). (Her)

No comments