Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota DPR Papua Komisi V Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Masyarakat di Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Legislator Partai NasDem, Fauzun Nihayah didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sugiyanto mewakili H. Sulaeman...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Legislator Partai NasDem, Fauzun Nihayah didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sugiyanto mewakili H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan alat pertanian berupa 2 pompai air, 1 power threser dan 1 cultivator kepada masyarakat kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, Jumat (25/09/2020).

Dalam penyerahan alat pertanian ini masyarakat setempat sangat berantusias dan berdatangan menyambut dan penuh harapan serta mengucapkan terima kasih kepada Fauzun Nihayah dan H. Sulaeman L. Hamzah.

"Bantuan yang kami serahkan ini selain alat pertanian, saya juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Yogin dan Kampung Kecil, mereka minta dibantu untuk penyelesaian teras pembangunan Musolah juga sumbangan untuk lantai Sekolah TK dan tiga ret pasir untuk gereja katolik SP 3," ungkapnya kepada wartawan.

"Jadi saya bantu 50 sak semen untuk dibagi dua tempat atau dua kampung. Kampung Yogi dan Kampung Kecil masing-masing 25 sak semen, dan kami selain membantu alat-alat pertanian kami juga berkomitmen untuk memberikan bantuan-bantuan yang sifatnya untuk fasilitas umum. Kami akan terus membantu masyarakat di dapil kami sebisa mungkin," tutur Anggota DPR Papua Komisi V ini.

Anggota DPR Papua ini yang juga dikenal sebagai srikandi NasDem ini juga menjelaskan bahwa alat pertanian dari aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah tersebut diberikan kepada masyarakat Merauke saat ini kurang lebih seratus alat pertanian yang sudah ada CPCLnya semua dan sudah diverifikasi oleh Dinas Pertanian.




 

Pembagian alsintan saat ini berbeda dengan sebelumnya yang lagsung dikumpulkan di UPT tapi sekarang hasil koordinasi dengan dinas pertanian dan tim rumah aspirasi Sulaeman L.Hamzah pembagian diserahkan secara simbolis perdistrik dan kelompok CPCL selanjutnya akan dijadwalkan pengambilannya.

"Untuk sekarang kami ada kekhususan untuk masyarakat OAP di distrik Meruke, karena reguler terbatas jonder dan pompa air  jadi akhirnya petani binaan kami harus mengalah dulu, karena bantuan aspirasi kami yaitu satu unit jonder dan pompa air kita salurkan buat masyarakat OAP di Distrik Merauke petani binaan dinas pertanian dan kami juga mengharapkan kerjasama penerima alat untuk merawat alat dengan baik dan tidak disalah gunakan," demikian tandas Fauzun Nihayah. (Nasrun/ Hidayat)

No comments