Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bakar Bendera Sang Saka Gara-Gara Asmara Membara

Medan | suaraburuhnasional.com - Heboh video yang beredar di jagat sosmed tentang seorang gadis membakar bendera merah putih dan mengolok-ol...




Medan | suaraburuhnasional.com - Heboh video yang beredar di jagat sosmed tentang seorang gadis membakar bendera merah putih dan mengolok-olok para pemimpin bangsa yang sedang menjabat.

Adalah Rohmeini Purba (27) warga Jalan Negara, Lingkungan III, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, yang diketahui sebagai pemilik akun Instagram Maya.maya635 yang sebelumnya mengunggah video perusakan dan penghinaan terhadap lambang megara tersebut. 

Atas dasar itu, Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara langsung mengambil tindakan dan akhirnya mengamankan Rohmeini Purba di sebuah rumah beserta berbagai barang bukti, di antaranya adalah bendera yang dibakar, foto presiden dan wakil presiden yang dirusak dan dinodai, serta ponsel Samsung A20 yang diyakini digunakan tersangka untuk mengabadikan dan mempertontonkan aksinya di ruang publik.

“Dari hasil penyelidikan sementara, motivasi tersangka melakukan perbuatan itu ingin mencari perhatian seluruh warga dunia atas tindakannya yang berpacaran dengan warga Malaysia, namun tidak didukung, bahkan cenderung ditolak keluarga dan semua kenalannya,” ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan. 

Tersangka kini ditahan di Polda Sumut dan akan melakukan penyidikan lebih lanjut, terutama terkait kejiwaannya. Polda akan meminta keterangan tambahan para ahli bahasa dan digital demi memperdalam perkara. 

Atas perbuatannya itu, tersangka dapat dikenai pasal 57 jo pasal 68 UU 24/09 tentang lambang negara, atau UU ITE, atau pasal 310 jo 316 KUH Pidana dengan ancaman penjara 5 tahun. (Tim)

No comments