Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Pelalawan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kerumutan Masa Bakti 2020- 2025

Pelalawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bupati Pelalawan HM. Harris beserta rombongan menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus C...



Pelalawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bupati Pelalawan HM. Harris beserta rombongan menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kerumutan masa bakti Tahun 2020- 2025 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan pada Selasa (08/09/2020).

Hadir dalam acara ini Dewan Pembina PGRI Pelalawan MD Rizal, Ketua PD PGRI Pelalawan H. Anton Timur Jaelani, S.Pd.I. M.H, Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Nifto Anin, Kepala Dinas Pendidikan M. Zalal, Plt Kepala Dinas Sosial Dra. Srinoralita, MM, Kepala BPKAD Kabupaten Pelalawan Davidson , Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Fahrurrozi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pelalawan Eko Novitra, Kepala Bapeda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Zamurdas, Camat Kerumutan Husnizal, SE.,M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kerumutan, serta para anggota PGRI se- Kecamatan Kerumutan.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Dewan PGRI Kabupaten Pelalawan H. Anton Timur Jaelani, S.Pd.I. M serta yang dilantik yakni pengurus PGRI Kecamatan Kerumutan yang diketuai oleh H. Asrial Husin, S.Pd.

Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan H. Anton Timur Jaelani, S.Pd.I. M.H dalam sambutannya mengatakan, PGRI harus selalu solid dalam segala hal dan menjaga kekompakan demi kemajuan PGRI daerah kita. Saat ini banyak berita hoax mengenai pendidikan, untuk itu kami barharap kepada bapak guru untuk menjelaskan berita sebenarnnya kepada orang tua wali murid agar tidak ada salah paham terutama tentang pembangunan dalam dunia pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Pembina PGRI Kabupaten Pelalawan MD Rizal dalam sambutannya mengatakan, guru adalah satu profesi mendidik, untuk itu menjadi seorang guru harus cerdas dan selalu berinovasi dalam melakukan pembelajaran di sekolah. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini, seorang guru juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan ini tidak tertinggal dari daerah lain.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP dalam sambutannya mengatakan,"tak ada satupun orang besar di dunia tanpa seorang adanya guru. Mari PGRI Kecamatan Kerumutan kita majukan dengan selalu berkoordinasi dengan lembaga DPRD. Karena koordinasi dan komunikasi yang baik akan menghasilkan hal baik untuk  kemakmuran PGRI.





Selanjutnya Bupati Pelalawan H.M Harris dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus PGRI Kecamatan Kerumutan yang telah dilantik dan semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dalam masa pandemi corona virus (Covid-19) yang sedang melanda dunia termasuk daerah kita Pelalawan ini, jika kita terlalu terpaku pada aturan, mungkin kita tidak bisa menjalankan pendidikan. Untuk itu kita harus mempunyai inovasi agar pendidikan di Pelalawan ini tetap berjalan, namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,"ujarnya.

Bupati dua periode ini juga  berpesan kepada tenaga pendidik. "Saya minta agar seorang guru bukan sekedar mengabdi sebagai guru, akan tetapi tetap memiliki inovasi, agar pendidikan di pelalawan tidak tertinggal. Jangan sampai kita menjadi penonton di negeri kita, tetapi PGRI itu bisa bagaimana kita harus siap bersaing dunia secara global,”ujarnya. (Octa)

No comments