Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Coblos Nomor 1 Untuk Akhyar, Coblos Nomor 2 Untuk Bobby

Medan | suaraburuhnasional.com - Setelah ditetapkan KPU menjadi pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2020, kedua paslon ki...




Medan | suaraburuhnasional.com - Setelah ditetapkan KPU menjadi pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2020, kedua paslon kini mendapat nomor urut sesuai undian. Tahapan pengundian nomor urut ini dilaksanakan terbuka di Hotel Santika Dyandra, Medan, di Jalan Pengadilan, Kamis (24/09/2020). 

Acara ini dihadiri oleh seluruh pihak yang berkepentingan, mulai dari Bawaslu hingga kedua pasangan calon. Namun, jumlah dari masing-masing pihak tersebut dibatasi demi menegakkan protokol kesehatan, misalnya hanya diwakilkan paling banyak 5 orang. 

Hasil dari pengundian nomor itu, pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1. Sementara lawannya, pasangan calon Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2.  “Demikian tahapan pengundian ini, maka nomor urut pasangan calon berlaku mulai dari tanggal hari ini,” kata Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik. 

Tahapan selanjutnya yakni masing-masing calon dimintai keseriusan terkait melaksanakan protokol kesehatan pada masa sebelum dan saat kampanye. Untuk itu kedua pasangan calon maju diminta maju bergantian untuk menandatangani pakta integritas terkait pelaksaan pilkada yang kondusif serta menjunjung tinggi protokol kesehatan. 

Setelah semua tahapan dilalui, masing-masing paslon diminta berbicara di podium untuk memberi keterangan pers yang ramai hadir secara virtual melalui siaran langsung Facebook Live KPU Medan. 

Semua pasangan calon sepakat untuk melaksanakan pilkada yang kondusif serta berkualitas. "Tentu mengenai prokol kesehatan juga menjadi prioritas kami dalam setiap kesempatan berkampanye," ujar Akhyar Nasution, pun Bobby juga menyatakan hal serupa. (Rio)

No comments