Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, Forkopimcam Medan Belawan Gelar Razia Masker

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di depan Kantor Lurah, Kel.Belawan Sicanang,  Kec. Medan Belawan telah dilaksanakan kegiata...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di depan Kantor Lurah, Kel.Belawan Sicanang,  Kec. Medan Belawan telah dilaksanakan kegiatan Razia Penggunaan Masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 oleh Forkopimcam Medan Belawan yang diikuti peserta kegiatan sebanyak lebih kurang 40 orang, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 10.00 sampai 12.00 Wib.

Adapun dilaksanakannya kegiatan tersebut berdasarkan Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal No. 27 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan dilakukannya razia penggunaan masker tersebut agar masyarakat dapat disiplin protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19 dan terhindar dari Covid-19 sekaligus mencegah penyebaran/memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Medan Belawan yang diwakili Wakapolsek AKP Alexander Toga, Camat Medan Belawan Ahmad, SP, MM, mewakili Yonmarhanlan I Belawan Kapten Mar Robby, Lurah Belawan Sicanang diwakili Seklur Petrus Tampubolon, Lurah Belawan Bahagia Alimukti Nasution, Lurah Bagan Deli Zul Asri, Ka UPT Puskesmas Kep. Sicanang, Kec. Medan Belawan dr. Trisna Murni, Kanit Binmas Polsek Belawan Iptu B. Butar Butar, para Kepling Kel. Belawan Sicanang, perwakilan Bhabinkamtibmas Kec. Medan Belawan, perwakilan Babinsa Kec. Medan Belawan, personil Polsek Belawan, perwakilan Pers Yonmarhanlan, perwakilan Pers POM AD Belawan, Ketua Ranting Karang Taruna Kel. Belawan Sicanang Benni Panjaitan, dan Ketua FKPM Kel. Sicanang,

Dalam pelaksanaannya razia, peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut kemudian memberhentikan/menyetop pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat pejalan kaki yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan pemerintah guna mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19.






Bagi Masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker sebanyak 70 orang dilakukan dengan mencatat nama dan diberikan sangsi/hukuman berupa tindakan fisik berupa push up dan bernyanyi, pelaksanaan razia selesai pukul 12.00 Wib berjalan aman dan lancar,

Untuk kedepannya bagi pelanggar yang sudah tercatat namanya masih ditemukan tidak menggunakan masker saat pelaksanaan razia, akan dikenai sangsi denda administrasi Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah). (Nelson Siregar/Hms)

No comments