Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dibuka Oleh Bupati, Rakerda KNPI Merauke Berjalan Lancar

Merauke | suaraburuhnasional.com - DPD KNPI Kabupaten Merauke, melaksanakan Rakat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menyusun program...



Merauke | suaraburuhnasional.com - DPD KNPI Kabupaten Merauke, melaksanakan Rakat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menyusun program kerja selama 1 periode kepengurusan, Sabtu (12/09/2020).

Bertempat di auditorium kantor Bupati Merauke, kegiatan Rakerda ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Kegiatan ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Merauke, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), OKP Cipayung (HMI, PMKRI, GMKI, PMII) plus dan tamu undangan serta nampak hadir pada saat itu Bakal Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze yang juga diketahui mantan Ketua KNPI Merauke sebelumya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya mengatakan, pemuda harus menjadi garda terdepan terlibat dalam proses penggabungan  daerah. Pemuda harus memiliki visi misi yang jelas sehingga bisa ditawarkan kepada pemerintah daerah agar ada kerja sama kemitraan.

Karena menurut orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini, pemerintah daerah telah memberikan support bantuan dana yang cukup untuk melancarkan segala kegiatan yang berorientasi pada pembangunan manusianya demi kemajuan daerah.

Saat diwawancarai wartawan suaraburuhnasional.com, Ketua KNPI Merauke Simon Petrus Balagaize mengatakan, di masa kepengurusannya dirinya menekankan persatuan pemuda Merauke untuk kedepan bersama-sama kreatif dan proaktif dalam melihat situasi saat ini. Simon juga mengajak seluruh pengurus agar ikut mendorong program pemerintah.

Selain itu, kata Simon, di momen Pilkada Merauke tahun 2020 ini, pihaknya tetap bersifat independen, namun tetap akan ikut mengawal proses tesebut agar berjalan lancar. Simon juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diketahui Papua menjadi tuan rumah PON dan dirinya sendiri selalu ketua relawan.






Untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan pemuda, KNPI juga akan melakuan program-program yang mengarah pada hal tersebut. Dalam hal ini juga, Simon berharap KNPI dapat turun ke kampung-kampung untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada aparat kampung agar dapat menjalakan roda pemerintahan dengan baik.

Setelah sehari melalui dinamika, perdebatan dan diskusi panjang, Rakerda KNPI Merauke akhirnya dapat diselesaikan dengan baik. Program-program unggulan telah dirangkum dan siap untuk dikerjakan para pengurus KNPI. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments