Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting, Pengurus IMKEI Merauke Resmi Dilantik

Merauke | suaraburuhnasional.com - Badan pengurus Ikatan Mahasiswa Kei Merauke (IMKEI) periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Ketua Ikata...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Badan pengurus Ikatan Mahasiswa Kei Merauke (IMKEI) periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Ketua Ikatan Keluarga Kei Merauke (IKKM), Efrem Fangohoy, SH, MH, Jumat  (11/09/2020).

Pelantikan  yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Merauke tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh adat Kei, para sesepuh Kei, Prof. Philipus Betaubun Rektor Unmus, Simon Petrus Balagaize Ketua DPD KNPI Merauke, ketua-ketua OKP dan tamu undangan. Sorotan tema kegiatan tersebut yaitu "U Wel Wel Ai Rang Rang" artinya Bersatu Maju Bersama.

Saat diwawancarai oleh awak media online suaraburuhnasional.com, Ketua umum IMKEI Merauke, Adester Maria Almajoga Rahailjaan mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut merupakan serangkaian kegiatan lanjutan dari Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 IMKEI Merauke.

Dirinya berharap, IMKEI dapat berbuat yang terbaik dari sebelumnya untuk kemajuan kota Merauke. Dia juga menyampaikan dalam momen politik Pilkada 2020, secara aturan oraganisasi, IMKEI bersikap independen tidak berpihak pada kandidat tertentu.

Dalam sambutannya, Ketua IKKM Efrem Fangohoy, SH, MH berharap, pengurus baru dapat amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta dapat bersama-sama memajukan tanah ini.

Karena kata dia, kehadiran orang Kei di Kabupaten Merauke adalah karena ingin meneruskan perjuangan para pendahulu Kei yang datang di Merauke untuk membangun. Selain itu, menurut Rektor Unmus, Prof. Philipus Betaubun saat menyampaikan sambutan, dirinya menekankan pentingnya menghargai leluhur orang Kei.






Katanya, sebagai orang Kei harus selalu menjunjung  tinggi adat dan budaya. Sebab itu merupakan bagian dari pesan orang tua dan jati diri orang Kei. Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Kei untuk selalu berjiwa besar, bermental baja dan tidak takut untuk menyuarakan kebenaran.

Di saat yang sama, Ketua KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize mengajak seluruh mahasiswa Kei agar dapat bekerja sama dengan KNPI yang merupakan wadah untuk menampung para pemuda Merauke.

Menurutnya, pemuda merupakan aset penting bagi pembangunan suatu bangsa maupun daerah. Sehingga diharapkan pemuda dapat bersatu untuk memajukan daerah ini sesuai motto Izakod Kai Izakod Bekai, Satu Hati Satu Tujuan. (Hidayat Baadilla/Nasrun Labata)

No comments