Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Erniwati : Sebelum Jadi Anggota DPRD, Niat Mendirikan Klinik "ERNI" Sudah Ada Sejak Lama

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Sejak diresmikan pada Tanggal 22 Juni 2020 yang lalu, Klinik "ERNI" yang beralamat di...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Sejak diresmikan pada Tanggal 22 Juni 2020 yang lalu, Klinik "ERNI" yang beralamat di Jalan Pulau Belitung Gang E Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi saat ini telah banyak menerima pasien. Bahkan pasien yang berobat maupun rawat inap bukan hanya dari kalangan masyarakat Kota Tebing Tinggi saja, namun juga ada yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Pematang Siantar.

Klinik "ERNI" ini memiliki lima ruangan rawat inap yang bersih dan nyaman, terdiri dari satu ruang UGD, satu gudang obat dan satu mushollah. Selain itu, Erniwati yang berlatar belakang seorang perawat dan sebagai Anggota DPRD dari Partai PKS Kota Tebing Tinggi juga selaku pemilik Klinik "ERNI" ini sangat baik dalam melayani para pasien dan ramah, termasuk kepada keluarga pasien.

Erniwati saat berada di kliniknya kepada awak media ini, Senin (14/9/2020) mengatakan, saya yang punya klinik, bukan penanggung jawab klinik, sebagai penanggung jawab klinik itu perawat, yaitu anak saya, Khairunnisa," sebutnya.

Selanjutnya Erniwati juga menjelaskan bahwa, sebelum menjadi Anggota DPRD, saya memang memiliki latar belakang sebagai seorang perawat. Sumpah di dalam hati sebagai seorang perawat untuk melayani masyarakat sudah tertanam dalam hati saya. Niat saya untuk mendirikan klinik memang sudah ada sejak lama dengan tujuan membantu dan melayani orang yang tidak punya," ujarnya.

Untuk mengatur waktu antara tugas sebagai Anggota DPRD dan merawat pasien lanjut Erniwati, di klinik sudah memiliki jadwal, pagi disini sudah ada perawat. Kita serahkan tanggung jawab itu kepada perawat dan dokter pelaksana yang menangani. Kalau ada sesuatu hal saya dihubungi. Jadi, kita jalankan terlebih dahulu fungsi selaku Anggota DPRD, selanjutnya setelah pulang tugas baru menjalankan tugas sebagai seorang perawat," ungkapnya.






Ditambahkan Erniwati, di klinik "ERNI" saya juga ikut merawat pasien, mendampingi perawat dan dokter. "Kalau ada yang mendadak, itu tergantung, kalau pasien masih bisa dilayani sama perawat atau dokter ataupun tidak sanggup lagi untuk melayani, maka akan kami rujuk ke Rumah Sakit (RS) rujukan," jelasnya.

Sementara, Hikmah warga Bagelen yang mendampingi suaminya yang telah dirawat selama dua hari di klinik "ERNI" mengatakan, kami sengaja datang berobat di klinik ini, karena saya sudah dengar lama ada klinik "ERNI", soalnya pasien yang berobat disini kalau pulang sehat. Selain itu pelayanannya juga memuaskan karena dilayani dengan baik," tuturnya. Hikmah berharap, semoga dengan adanya klinik "ERNI", masyarakat bisa terbantu dan pelayanannya lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Muhammad Soleh Nasution, seorang pasien yang berasal dari Kampung Durian mengatakan, berobat di klinik "ERNI" pelayanannya baik dan lebih dekat. "Saya sudah tahu klinik ini ada jauh sebelum klinik ini selesai dibangun. Semoga klinik ini lebih maju dan lebih baik," ujar Soleh. (Alfian Haris)

No comments