Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hendrikus Mahuse Apresiasi Demo Petani Merauke dan Sekaligus Akan Fokus Benahi

Merauke | suaraburuhnasional.com - Calon Bupati nomor urut 1, Hendrikus Mahuse mengapresiasi  aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi P...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Calon Bupati nomor urut 1, Hendrikus Mahuse mengapresiasi  aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Petani Kabupaten Merauke pada, Senin (28/09/2020) lalu.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan imbas dari keresahan petani akibat surplus beras yang terjadi kurang lebih sudah dua tahun berjalan, dimana tingkat produktivitas petani melonjak naik namun lemah dalam pemasaran.

"Hasil produksi petani kita ini sangat bagus namun selama ini pemerintah masih sangat lengah dalam meningkatkan pemasaran dari hasil padi kita selama ini," ungkapnya kepada wartawan suaraburuhnasional.com, Kamis (01/10/2020).

Olehnya itu kata dia, kedepan perlu ada langkah strategis terkait pemasaran beras agar tingkat kesejahteraan petani Merauke bisa meningkat dan itu akan menjadi konsentrasi penuh dirinya dan pasangannya terkait pemasaran beras petani.

"Langkah strategi yang saya maksud disini adalah salah satunya saya akan melobi Gubernur Papua agar Kabupaten Merauke menjadi penyuplai beras untuk semua wilayah Papua secara keseluruhan," katanya.

"Karena memang Merauke ini sudah dijadikan dan diresmikan oleh presiden Jokowi sebagai lumbung pangan Nasional, ini merupakan hal yang baik tinggal kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat agar beras di Kabupaten Merauke ini bisa kita pasarkan di kancah lokal dan Nasional," demikian Hendrikus Mahuse. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments