Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hilang Kontak Hely PK USS Milik PT Nuh, Pada Saat Penerbangan dari Nabire ke Banyubiru

Jayapura | suaraburuhnasional.com – Pada Kamis, 17 September 2020, pukul 10.47 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter)...




Jayapura | suaraburuhnasional.com – Pada Kamis, 17 September 2020, pukul 10.47 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dilaporkan hilang kontak di sekitar Kampung Lebah Kabupaten Paniai.

Menurut data dari Siaran Per Humas Polda Papua yang dihimpun oleh wartawan suaraburuhnasional.com, adapun kronologis kejadian hely tersebut dari Kilometer 100 menuju 99 Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai. Kamis (17/9/2020).

Dengan 3 crew yaitu Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan, dan Crew M Aswar Jamal dengan membawa bahan makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Posisi terakhir berada di Koordinat 3:33.3 S, 136:9.28 E at last report.

Pukul 15.35 Wit telah dilakukan upaya pencarian dengan menggunakan Pesawat Smart Jenis Karavan SNK Tipe C 208 dengan Capt. Rainer dan FO Wahyu, menuju titik kordinat yang diduga tempat hely mengalami hilang kontak.

Pada pukul 16.00 Wit pesawat melakukan pencarian dari udara dengan berputar di sekitar lokasi kejadian, namun tim belum bisa menemukan lokasi tempat dan posisi yang diduga hely hilang kontak.

Karena cuaca buruk yang diselimuti awan yang tebal menutupi daerah-daerah tebing sehinga menyulitkan tim pencarian. Akibat cuaca yang tidak mendukung tersebut dan waktu yang sudah gelap maka tim tidak melanjutkan pencarian dan kembali ke Bandara Udara Nabire. Dan rencana pencarian  akan dilanjutkan pada esok hari Jumat tanggal 18 September 2020 pukul 08.00 Wit, dengan menggunakan 2 Hely dari Hely Asian One dan Hely Intan.




Adapun identitas crew Hely PK USS milik PT NUH tersebut diantaranya, Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik kurniawan, dan M. Aswar Jamal/Crew. Dan yang ikut dalam tim  pencarian adalah Ipda P. Paranoan/Polri, Bripka Slamet Mihel/Polri, Koptu Imron Rosadi/Paskhas, Kopda Fajar Setiadi/Paskhas, Baharudin/Basarnas, Sapri/Basarnas, Mulyadi/ Pihak Hely, Suratman/ Pihak Hely.

"Dan untuk langakah-langkah kepolisian yaitu  Menerima laporan, dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk  melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian" Ungkap Ahmad Musthofa Kamal SH. "Dan tim sudah melakulan pencarian tapi karena cuaca buruk akhirnya proses pencarian dari TNI/Polri, Basarnas dan pihak Hely akan dilakukan esok hari," demikian disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH. (Nasrun La Bata/ Hidayat Baadilla)

No comments