Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ikatan Keluarga Besar Buton Merauke Gelar Mubes

Merauke | suaraburuhnasional.com - Ikatan Keluarga Besar Buton (IKBB) Kabupaten Merauke melakukan Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih kem...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Ikatan Keluarga Besar Buton (IKBB) Kabupaten Merauke melakukan Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih kembali ketua baru pada kepengurusan periode 2020-2025, Minggu (20/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan selalu mengutamakan semangat Filosofi Buton,"Boolimo Karo Sumano Lipu" yang artinya jangan pentingkan diri sendiri, tapi pentingkan kepentingan masyarakat banyak. Musyawarah besar tersebut berjalan penuh dengan nuansa kekeluargan dan semangat kebersamaan. Selain itu, pemilihan ketua dan wakil ketua pun dipilih berdasarkan mekanisme dan sistem demokrasi.

Ketua terpilih saat diwawancarai oleh wartawan suaraburuhnasional.com, bahwa dirinya optimis akan membawah organisasi ini lebih maju lagi dari kepengurusan sebelumnya. "Kedepan kita lebih memperkuat tali silaturahmi kita dan merangkum semua masyarakat Buton yang ada di tanah Anim Ha ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Merauke dengan saudara-saudara kita asli Marind dan saudara-saudara Nusantara yang lain," ungkap Jidun La Goa sebagai ketua terpilih.
 
Di saat yang sama, Wakil Ketua terpilih Talisman S.Sos mengungkapkan bahwa selain membangun wadah silaturahmi antara generasi Buton tentunya organisasi ini harus punya peran dalam membagun Kabupaten Merauke.






"Kita harus memajukan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat Buton di tanah Malind ini dan kita harus mendukung pemerintah daerah dalam hal pembangunan demi kemajuan Kabupaten Merauke," ujar Talisman, S.Sos.

Talisman pun menghimbau kepada semua masyarakat Buton yang ada di Kabupaten Merauke untuk selalu menjaga nilai luhur dan nilai-nilai biologis kebutonan, dimana orang Buton dilarang dan tidak boleh menggunakan marga lain dan harus tetap mengunakan keturunan biologis dari turunan ayah. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments