Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kapolres Sergai Lakukan Pembinaan Penyuluhan "Kampung Tangguh" Desa Nagur

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum melakukan kunjungan pembinaan dan p...



Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum melakukan kunjungan pembinaan dan penyuluhan "Kampung Tangguh Desa Nagur", bertempat di Aula Kantor Desa Nagur, Dusun III, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Kamis (10/9/2020) siang.

Turut hadir bersama Kapolres, Kadis pertanian Sergai Radianto Panjis, SP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP M.Napitupulu, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE, Danramil 11/TB Mayor Inf. Muhsin, S.Ag, MAP, Dankamla Serma Dedy R, Kasat PolAirud/TB AKP Chandra, jajaran Puskesmas Tanjung Beringin, Kades se - Kecamtan Tanjung Beringin serta undangan lainnya.

Mengawali sambutan, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE, MAP mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Serdang Bedagai di Kecamatan Tanjung Beringin dalam rangka pembinaan dan penyuluhan "Kampung Tangguh" di Desa Nagur.

Dikatakan Camat, program ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan kepolisian yaitu desa tangguh. Dengan dijadikannya Kampung Tangguh Desa Nagur dapat kiranya menjadi percontohan untuk desa-desa lain di Kecamatan Tanjung Beringin. "Semoga Kampung Tangguh Desa Nagur ini dapat menjadi contoh desa lain yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin," ujar Camat.

Sementara Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, ini merupakan kunjungan kesekian kalinya dalam meresmikan desa tangguh. Program ini merupakan program pemerintah yang kita laksanakan dimasa pandemi Covid-19, "kita masih bersyukur Desa Nagur ini belum ada yang terpapar virus Corona," sebutnya.

Program ini lanjut Kapolres, pada intinya masyarakat sehat, ekonomi meningkat, yaitu disaat pandemi Covid-19 ini masyarakat tetap melakukan aktivitasnya, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi masyarakat harus sadar dengan sendirinya, untuk itu Polres Sergai akan terus mengedukasi, sosialisasi dalam bentuk kesadaran masyarakat bahwa pentingnya kebersihan dan kesehatan.

Disampaikan Kapolres lagi, akibat dari pandemi Covid-19 ini memang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, sebab banyak usaha-usaha yang tutup dikarenakan tidak berjalan seperti biasanya.

Insya Allah produksi pertanian di Sergai ini meningkat, jadi kita lakukan ketahanan pangan agar masyarakat bisa mengolah lahannya dengan sendirinya menjadi lahan produktif seperti persawahan, perkebunan dan pekarangn rumah.

"Maka dari itu diharapkan kepada Kepala Dinas Pertanian Sergai untuk dapat membantu dalam meningkatkan lahan pertanian masyarakat untuk ketahanan pangan di Desa Nagur ini," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Kampung Tangguh ini dalam arti, yaitu tangguh dalam penanggulangan, penegakan disiplin dan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19. Selain itu masyarakat juga harus tangguh dalam mengatasi penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu masyarakatnya harus bisa tangguh dalam menghadapi itu semua. "Kami harapkan kampung ini menjadi tangguh dalam menghadapi virus Corona dan tangguh dalam ketahanan pangan," harapnya.



Kapolres menambahkan, terkait Pilkada serentak tahun 2020 ini, mari kita dukung dalam Pilkada di Sergai agar aman, nyaman dan kondusif. Masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap berita-berita yang belum diketahui kebenarannya, maka dari itu dibutuhkan semua partisipasi kalangan termasuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Sergai memberikan tali asih kepada masyarakat dan kaum dhuafa Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin. Usai kegiatan, Kepala Desa Nagur M.Syairajul Yahdi, kepada awak media menuturkan, kami merasa sangat bangga bahwasanya Desa Nagur ini menjadi kampung tangguh dan ketahanan pangan. "Saya sangat mengapresiasi atas kunjungan bapak Kapolres Sergai di Desa Nagur. Semoga Desa ini tangguh dalam menghadapi virus Corona, kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba," ucap Yahdi.

Saat ditanya tentang Rumah Isolasi Covid-19 "KTDN", Yahdi mengatakan rumah itu sebagai persiapan Pemerintah Desa Nagur, jika ada masyarakat Desa Nagur yang terpapar virus Corona akan ditempatkan di rumah isolasi Covid-19 tersebut, pungkasnya. (Her)

No comments