Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Tinjau Proklim "IJO" Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan

Pelalawan | suaraburuhnasional.com - Kecamatan Kerumutan merupakan salah satu desa yang mewakili Kabupaten Pelalawan dalam perlombaan Pr...



Pelalawan | suaraburuhnasional.com - Kecamatan Kerumutan merupakan salah satu desa yang mewakili Kabupaten Pelalawan dalam perlombaan Program Kampung Iklim (PROKLIM) secara nasional yang ditata oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Oleh karena itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris bersama rombongan mengunjungi kampung iklim IJO Desa Pematang Tinggi untuk melihat sejauh mana kesiapan proklimnya pada Rabu (16/09/2020). Proklim IJO ini merupakan binaan perusahaan PT. PHE Kampar dan juga dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Pelalawan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris saat melakukan tinjauan di lokasi proklim mengatakan, "Proklim IJO ini sangat bagus, indah dan asri, ini terlihat jelas dari tatanan tanaman-tanamannya. Dari beberapa daerah maupun luar daerah yang telah kami kunjungi dalam melakukan studi banding, saya melihat proklim kita ini lah yang paling memanjakan mata. Semoga nanti kita bisa mendapatkan juara 1 dalam perlombaan secara nasional ini dan daerah kita bisa menjadi contoh bagi wilayah lain.





Hj. Ratna Mainar juga mengungkapkan bahwa,"persiapannya yang saya lihat benar benar matang dan kami sangat mendukung kegiatan ibu-ibu yg kreatif memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah-rumahnya untuk di tanami tanaman buah-buahan dan sayuran sehingga mempercantik lingkungannya. Semoga Proklim IJO Desa Pematang tinggi ini menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Harapnya.

Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ramlah Zardewan serta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kerumutan Gusti Ayu Puspawati, Camat Kerumutan Husnizal, SE.M.Si, Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan, ST, serta Tim PKK Desa Pematang Tinggi dan tokoh masyarakat setempat. (Octa)

No comments