Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

KPU Labura Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wak...




Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura ) resmi dibuka oleh Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, Kamis (24/9/2020) di halaman kantor KPU Kab. Labura dalam sambutannya mengatakan seluruh peserta harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Sebelum pencabutan nomor urut terlebih dahulu paslon mengcabut nomor antrian yang digunakan untuk pencabutan nomor urut yang dipandu oleh Divisi Teknis Adi Susanto yang menggunakan dua tabung satu tabung untuk nomor antrian dan satu tabung lagi untuk nomor urut Paslon.

KPU Labura terapkan pada Rapat Pleno terbuka dalam Pasal 55 diatur, KPU hanya mengundang pasangan calon dan satu orang tim penghubung atau liaison officer (LO). KPU melarang timses datang ke KPU apalagi buat kerumunan. 

5 pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Labura mencabut nomor urut Paslon sesuai dengan nomor antriannya. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor  Urut 1 Darno yang berpasangan dengan Haris Muda Siregar diusung partai PKB, Nasdem, Demokrat 9 kursi. Nomor urut 2 Drs H Ali Tambunan berpasangan dengan  Raja Panusunan Rambe diusung oleh Partai Golkar 7 kursi. Nomor urut 3 H Rizal Munhte SH berpasangan dengan H Aripay Tambunan MM diusung Partai Gerindra, PDIP dan PKS 9 kursi. Nomor urut 4 Hendri Yanto Sitorus SE berpasangan dengan Samsul Tanjung, ST, MM diusung partai Hanura, PAN, PBB dan PBB 10 kursi. Nomor urut 5 Drs Dwi Prantara berpasangan dengan Drs Edi Sampurna Rambey dari Perseorangan.





Acara ini dirangkai dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Doa. Turut hadir pada acara tersebut Bupati Labura, Kejaksaan, Kapolres, Dandim TNI/Polri dan lainnya.

Sementara tanggapan Bawaslu Labura Maruli Sitorus jumlah undangan 100 orang tetapi kerena peraturan yang baru datang tadi pagi kerena situasi Covid 19 sehingga ada pembatasan kehadiran untuk menjaga tidak terjadinya kerumunan, dan terimakasih kepada seluruh paslon yang tidak membawa massa yang memiliki intregritas yang tinggi juga terimakasih jug pada KPU Labura yang sukses dan berhasi melaksanakan Rapat Pleno terbuka pencabutan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Labura tahun 2020. (P.Lbs)

No comments