Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Langka Lagi Gas LPG 3 Kg di Pasaran, Warga Terpaksa Pakai Kayu Bakar

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kembali lagi terjadi kelangkaan gas elpiji Melon 3 Kg di pasaran yang ada di Kecamatan Tanju...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kembali lagi terjadi kelangkaan gas elpiji Melon 3 Kg di pasaran yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Di situasi sulit ini, akibat pandemi virus Corona atau Covid 19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Permasalahan yang tak kalah pentingnya dihadapi kaum ibu-ibu adalah sulitnya mendapati gas Elpiji 3 Kg atau dikenal dengan sebutan gas melon.

Sudah hampir lebih dari satu pekan ini, gas elpiji bersubsidi HET di pangkalan atau agen Rp.17 ribu rupiah ini mengalami kelangkaan yang hampir merata di setiap warung-warung kecil pengecer gas tersebut. Gas bersubsidi ini pun mengalami kenaikan di tingkat pengecer yang sebelumnya Rp.18 ribu rupiah per tabung sekarang naik menjadi Rp.20 ribu rupiah per tabungnya.

Seperti dituturkan Nur (34) salah satu warga Desa Pematang Cermai menyampaikan keluhannya sudah keliling-keliling berjalan kaki sambil meninting tabung gas kosong ke warung-warung pengecer gas tapi semuanya kosong. "Apa mungkin karena Pilkada jadi sulit mencari gasnya,"ungkapnya kepada awak media, Jumat (11/9/2020) pukul 12.10 Wib.

"Sudah satu minggu ini, gas elpiji ini payah di dapat, saya biasanya kalau pakai gas elpiji 3 Kg untuk masak sehari-hari sekitar 10-14 hari, pas hari ini kebetulan gas di rumah habis tapi, mau beli gas tak ada. Karena belum masak siang sepulang dari mengajar di sekolah madrasah, terpaksa masak pakai kayu bakar,"ungkapnya lagi.



"Masak pakai kayu api (kayu bakar) ini sudah tiga kali dibuat waktu yang lalu, alasanya ya.., karena gas elpiji langka. Dulunya pemerintah mengalihkan penggunaan minyak tanah ke gas. Tapi gasnya pun sulit didapat. Jadi repot sudah masaknya lama, buat apinya juga sulit, harapan saya gas elpiji 3 Kg ini mudah didapat,"pungkas Nur.

Kepada pemerintah dan dinas terkait untuk dapat menyelesaikan permasalahan tentang kelangkaan gas elpiji yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin. Masyarakat tidak butuh alasan dan sebab, tapi butuh ketersediaan akan  kebutuhan masyarakat, seperti gas elpiji ini. (Her)

No comments