Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Operasi Yustisi di Madina, Mari Kita Patuhi Bersama Protokol Kesehatan

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengadakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sekalig...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengadakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 30 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Madina, Kamis (17/9/2020).

Sosialisasi Perbup tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Panyabungan dan dihadiri langsung Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kapolres AKBP Horas Tua Silalahi, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejari, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Pengadilan Agama, beserta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Madina.

Bupati Dahlan Hasan Nasution dalam pengarahannya menyampaikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madina sudah masuk dalam zona risiko tinggi yang dilihat dari tenggat waktu penyebarannya. Saat ini ada 33 orang terkonfirmasi positif termasuk di antaranya tenaga medis dokter maupun perawat. Sehingga situasi tersebut mengharuskan beberapa hari ini Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan dan rumah sakit umum swasta Permata Madina ditutup atau tidak menerima pasien.





Bupati mengatakan situasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madina cukup serius, hal ini disebabkan masih rendah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebarannya begitu mudah dan tidak menutup kemungkinan bisa makin parah.

"Karena itu kita semua harus jaga diri, tanpa disadari kita sendiri bisa membawa virus ini ke rumah dan akan menular ke keluarga kita. Lalu menyebar ke lingkungan dan siapa saja yang berintegrasi dengan kita. Menjaga diri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus ini satu-satunya dengan menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya. (Mn)

No comments