Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasangan Hermes Akan Fokus Bangun Merauke Berbasis Pertanian, Peternakan dan Perikanan

Merauke | suaraburuhnasional.com - Ratusan kader partai NasDem Kabupaten Merauke melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Hendrikus Mahuse ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Ratusan kader partai NasDem Kabupaten Merauke melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa (Hermes) yang akan bertarung pada Pilkada 2020, Senin (21/09/2020). 

Bertempat di Gedung Bela Vista, Hendrikus Mahuse dalam orasi politiknya dihadapan ratusan kader NasDem mengatakan bahwa, kedepan apabila dirinya dengan Edy Santosa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, akan membangun Kabupaten Merauke berbasis Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Menurutnya, selama ini belum ada kefokusan membenahi dan mendukung Pertanian, Perikanan dan Peternakan di Kabupaten Merauke, sehingga kedepan perlu adanya konsentrasi betul melihat dan menjaga produktivitas terutama di bidang Pertanian.

"Ada ada beberapa faktor permasalahan Pertanian yang terjadi selama ini, pertama pengairan yang belum maksimal, pupuk yang belum efektif walaupun sudah sesuai dengan RKK namun masih ada yang main diluar," ungkapnya disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

"Selain itu, infrastruktur jalan dimana infrastruktur jalan di sini adalah kita akan fokus pembangunan jalan usaha tani karena selama ini jalan usaha tani belum di Perdakan dan itu salah satu kendala yang kita hadapi disini," katanya lanjut.






"Yang paling penting sekali yang menjadi kendala selama ini persoalan pemasaran beras dimana selama ini  petani kita menjerit kebingunan terkait penjualan hasil tani mereka. Ini yang perlu menjadi fokus utama karena jantung dari kabupaten Merauke adalah Pertanian," jelas Hendrikus Mahuse.

Tentunya kata dia, pembangunan infrakstruktur jalan di beberapa titik terluar kota kabupaten yang menghubungkan kota, kampung dan antar distrik perlu dibangun agar tidak menjadi kendala perekonomian di Kabupaten Merauke nantinya. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments