Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembangunan Saluran Drainase Garong - Gorong Pada Ruas Jalan Provinsi di Desa Paringgonan Terkesan Asal Jadi

Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek pembangunan parit jalan (drainase) jalan Provinsi Lintas Sibuhuan - Sosopan tepatnya di Desa Par...



Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek pembangunan parit jalan (drainase) jalan Provinsi Lintas Sibuhuan - Sosopan tepatnya di Desa Paringgonan Kec. Ulu Barumun Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, Minggu (13/09/2020) dikerjakan asal jadi tidak sesuai RAB/BESTEK.

Hal ini dikatakan Ketua LSM Perwammi Iwan Lubis sesuai spesipikasi ukuran parit, lebar atas 1 Meter, lebar bawah 80 Cm, kedalaman 1 Meter. Ketebalan 20 Cm, Ternyata di lapangan setelah diukur kurang dari ukuran di RAB.

Sementara itu salah satu warga yang tinggal dekat bantaran parit tersebut Sahala Hasibuan mengatakan, menurut pengamatannya parit ini hanya menghabis - habiskan anggaran uang negara karena parit yang lama masih bagus dan ketahanannya cukup kuat hanya perlu dilakukan pencucian parit tidak perlu guna mengatasi luapan air ke badan jalan yang bisa mengakibatkan jalan cepat rusak.

Hal ini diterangkannya sewaktu awak media ini berkunjung ke warungnya minggu yang lalu. "Saya jamin kekuatan parit yang lama ini lebih tahan dari yang baru dibuat alias proyek yang sedang berjalan T.A 2020 ini,”katanya.






Memang benar, pada Minggu (13/09/2020) sekira jam 90.00 WIB, ketika awak media lewat di lokasi proyek drainase tersebut sudah pecah dan hancur belum genap dua bulan masih dalam tahap pengerjaan.

Hal ini diduga dilakukan pemborong (kontraktor.red) untuk mendapatkan untung yang sebanyak - banyak tanpa memperdulikan mutu proyek dan hajat hidup orang banyak alias kepentingan umum. Untuk itu diminta Kepada Gubsu Edy Rahmayadi melaui Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara untuk turun langsung mengecek kejadian ini langsung ke lapangan. (A/tim)

No comments