Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penetapan Nomor Urut Selesai, KPU Merauke Akan Lakukan 3 Kali Debat Kandidat

Merauke | suaraburuhnasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke melakukan tahap pengundian nomor urut calon Bupati dan Waki...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke melakukan tahap pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke yang akan bertarung di Pilkada 2020 nanti, Kamis (24/09/2020).

Dalam proses pengundian nomor urut tersebut, pasangan Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa (Hermes) mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Heribertus Silubun dan Bambang Setiadji (Hebat) mendapatkan no urut 2, sedangkan pasangan Romanus Mbaraka dan H. Riduwan mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwa sesuai dengan tahapan dan jadwal program maka pada Kamis, 24 September 2020, KPU Kabupaten Merauke telah melaksanakan rapat pleno terbuka.

"Penarikan atau pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke yang mana sebelumya kami telah tetapkan kemarin Rabu, 23 September 2020 sesuai dengan jadwal dan secara resmi kami KPU Merauke menetapkan 3 pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Merauke dari 4 pasangan Calon yang telah terdaftar di KPU Merauke pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020," jelas ketua KPU.

Setelah dilakukan penetapan maka kata dia, ketiga pasangan yang lolos ini melakukan pencabutan nomor urut karena nomor urut tersebut akan digunakan selama tahapan kampanye dan sampai nanti pada hari pemungutan suara 9 Desember 2020.
 
"Terkait debat kandidat kemarin kami sudah bertemu dengan LO atau tim penghubung masing-masing calon dan kita sudah sepakat untuk debat kita akan laksanakan sebanyak tiga kali," demikian tutupnya. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments