Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peringati HUT Ke-54, Kahmi dan Kohati Merauke Diharapkan Hadirkan Solusi Bangsa

Merauke | suaraburuhnasional.com - Korps Alumni HMI (Kahmi) Kabupaten Merauke bersama Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke menggelar serem...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Korps Alumni HMI (Kahmi) Kabupaten Merauke bersama Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke menggelar seremonial dan syukuran ulang tahun ke-54 tahun bertempat di Swis-Bellhotel, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri sesepuh dan tokoh-tokoh penting alumni HMI lintas lini pengabdian mulai dari unsur pemerintahan, agama, politik dan aktivis sosial dan pengurus HMI Cabang Meraueke dengan sorotan tema : Ikhtiar Kohati Membentuk Generasi Mandiri dan Kahmi Solusi Untuk Bangsa.  

Dalam sambutannya, selaku Pj. Sekda mewakili Bupati Merauke, Ruslan Ramli mengatakan bahwa, Kahmi merupakan wadah berkumpulnya alumni-alumni HMI potensial yang akan membawa perubahan bagi masyarakat. 

Sebab itu, dirinya berharap agar Kahmi harus mampu menghadirkan solusi bagi permasalahan umat dan bangsa. Kata Ruslan Ramli yang juga adalah alumni HMI ini mengungkapkan bahwa, persoalan mendasar di Kabupaten Merauke saat ini adalah pendidikan dan kesehatan. 

Karena itu, mewakili pemerintah daerah dirinya mengajak seluruh komponen agar dapat bahu-membahu menyelesaikan persoalan tersebut dengan solusi nyata dan menyentuh akar persoalan.

Sambutan juga di sampaikan oleh Ketua Majelis Daerah Kahmi Kabupaten Merauke, Agus Susanto Kurniawan bahwa sesungguhnya di keluarga besar HMI, baik kader maupun alumninya telah memberikan kontribusi pada beberapa sektor.








Meskipun demikian, tantangan dan kekurangan selalu ada dalam proses tersebut. Namun dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan melalui dana hibah. Sehingga dengan adanya dukungan tersebut, Kahmi maupun HMI dapat berbuat lebih kepada masyarakat.

Turut memberikan sambutan, Ketua Kohati Cabang Merauke, Salma F. Rumatoras menyampaikan terima kasih kepada suruh  pihak yang telah berkontribusi untuk kegiatan tersebut. Salma juga mengajak kader-kader HMI-Wati agar tetap meningkatkan kualitas diri. Sebab kata dia, perempuan adalah tiang negara sekaligus rahim peradaban. Sehingga, kualitas Kohati merupakan point penting untuk dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan HMI untuk umat dan bangsa. Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Jufri Thamrin yang juga selaku alumni dan Ketua Muhammadiyah Merauke. (Alfi Sayhri/Nasrun Labata)

No comments