Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Personil Kepolisian Dituntut Bersikap Netral Dalam Pilkada Merauke

Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah di depan mata, proses pendaftaran bakal pasangan...



Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah di depan mata, proses pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke telah dilalui. Sehubungan dengan ini, Personil Kepolisian Resor (Polres) Merauke diminta agar tetap menjaga netralitas pada pelaksanan Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, melalui Wakapolres Merauke, Kompol YS Kadang sebagaimana dalam keterangan yang dikeluarkan Humas Polres Merauke, Kamis (10/9/2020).

“Sesuai surat Telegram Kapolda Papua bahwa sudah ada perintah kepada seluruh personil Polri harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020,” jelas Wakapolres pada saat apel pagi di lapangan Mapolres Merauke.




Dikatakan olehnya, anggota Polri harus bersikap netral dan jangan mendukung atau berkomentar di dunia maya terhadap seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke. “Ia benar di jaman era ITE sekarang ada pepatah mengatakan bahwa “Jarimu adalah harimaumu, sehingga kita harus lebih bijak menggunakan media sosial,” katanya.

Wakapolres juga mengharapkan kepada seluruh personil Polres Merauke agar secara bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan Pilkada ini dengan ikhlas, semangat, penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh Disiplin, Hirarki serta Loyalitas. (Hidayat Baadilla/Yasir)

No comments