Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peserta Pelatihan Salon Ucapkan Terima Kasih Kepada Kepala Desa Panglong

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 20 orang masyarakat Desa Panglong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Ser...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 20 orang masyarakat Desa Panglong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengikuti pelatihan salon di Kantor Desa Panglong yang telah dimulai pada tanggal 18 dan akan berakhir tanggal 28 September 2020.

Dari amatan awak media ini, tempat pelatihan salon dilaksanakan di teras Kantor Desa yang terlihat amat sempit. Kantor Desa ini kalau dilihat dari luar saja sebenarnya sudah tidak layak disebut Kantor Desa, belum lagi kalau masuk ke dalamnya. Di Kantor Desa Panglong ini tidak ada aula atau ruang pertemuan, sehingga setiap kegiatan Desa selalu dilaksanakan di teras. Walaupun kondisi Kantor Desa Panglong seperti apa adanya, namun masyarakat yang mengikuti pelatihan salon tetap terlihat antusias. 

Di sela-sela pelatihan salon tersebut, pelatih salon, Sri Dhanti Lubis didampingi Nurafni Oktavia Damanik kepada awak media ini, Selasa (22/9/2020) menjelaskan, kegiatan pelatihan salon ini berupa pangkas, facial, rebonding, make-up, creambath dan alat-alat perlengkapan salon kami bawa dari Kota Tebing Tinggi. Kami juga sebagai pelatih salon berasal dari Kota Tebing Tinggi," jelasnya. "Semoga para peserta dapat memanfaatkan ilmu tentang salon yang kami berikan dan ke depannya bisa berwiraswasta," harap Sri Dhanti Lubis.



 

Sementara itu, Leginem peserta pelatihan salon dari Dusun lll mengatakan, kegiatan pelatihan salon ini sangat bermanfaat bagi kami dan sangat memuaskan. Ke depannya nanti akan lebih kami dalami agar tambah pintar dan lebih baik lagi," sebutnya sembari menyampaikan ada rencana ingin membuka usaha salon sendiri. Pada kesempatan itu, Leginem mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Panglong, Aulis Sofian yang sudah memfasilitasi warga Desa Panglong sebagai peserta pelatihan salon. 

Di tempat yang sama, Yuliana warga Dusun I yang juga merupakan salah seorang peserta pelatihan salon mengatakan, di sini kami belajar, sudah tahu sedikit-sedikit dan pelatihan salon memang sangat bermanfaat. Dengan adanya pelatihan salon ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Aulis Sofian yang telah memfasilitasi kami," ujarnya. (Alfian Haris)

No comments