Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Panen Raya Padi dan Peresmian Galeri Pertanian Modern Perkotaan Kodim 0201/BS

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si mengapresiasi dilakukannya panen raya ...



Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si mengapresiasi dilakukannya panen raya padi dan peresmian pertanian modern perkotaan yang di inisiasi oleh Kodim 0201/BS. Apresiasi ini disampaikan oleh Plt Wali Kota Medan saat menghadiri acara tersebut di Demplot Pertanian Kodim 0201/BS Jl. Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (1/9/2020).

Menurut Plt Wali Kota Medan panen raya yang dirangkaikan dengan urban farming berupa peternakan ini sangat bermanfaat dalam menunjang ketahanan pangan di kota Medan. Apalagi Kodim 0201/BS mampu memanfaatkan lahan terbatas yang ada di tengah kota untuk pertanian dan peternakan.

"Terimakasih kepada Kodim 0201/BS yang sudah menginisiasi kegiatan hari ini, hal ini sangat membantu kita dalam mendukung ketahanan pangan di kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan. Panen raya yang juga dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA.MSC, Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny. Neneng Irwansyah, dan unsur forkopimda lainya ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam panen raya tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengatakan  dalam situasi pandemi covid-19 saat ini Pemerintah mendorong kita untuk dapat memanfaatkan lahan tidur, hal ini juga sebagai persiapan mengantisipasi apabila krisis ekonomi dunia terjadi. Karena itulah diharapkan langkah ini dapat ditiru oleh masyarakat dan stakeholder lainnya.

"Apa yang dilakukan Kodim diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dan instansi lainya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi pertanian sehingga dapat menjadi penunjang ketahanan pangan."ujar Pangdam I/BB. Sebelumnya Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar,S.IP menjelaskan bahwa lahan demplot milik Kodim 0201/BS ini memiliki luas 8 Ha yang dimanfaatkan Kodim sebagai lahan pertanian.

“Jadi yang kita tanam di lahan ini padi berjenis ciherang dan inpari 32, karena itu yang sesuai ditanam di lahan ini."jelas Dandim. Selain itu juga, Kodim 0201/BS juga membuat galeri pertanian modern perkotaan agar lahan yang terbatas dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. "Galeri pertanian modern artinya dikelola dengan system yang lebih modern dengan memanfaatkan lahan yang terbatas."ujarnya. (PM)

No comments