Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Proyek Drainase Berbiaya Rp1,2 M Dikerjakan Asal – Asalan

Palas | suaraburuhnasional. com - Proyek pembuatan parit/drainase jalan Provinsi Lintas Sibuhuan - Sosopan Km 7 tepatnya di Desa Paringg...



Palas | suaraburuhnasional. com - Proyek pembuatan parit/drainase jalan Provinsi Lintas Sibuhuan - Sosopan Km 7 tepatnya di Desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas diduga sarat dengan korupsi, hal ini terlihat dari hasil pekerjaan yang dilakukan kontraktor CV. Hikmah Jaya Bersama dibawah pengawasan CV. Polo Consultan.

Dimana dalam pengerjaannya memakai campuran semen yang tidak standar alias campuran semen yang dikurangi untuk menghemat biaya pengeluaran dengan prinsip dagang menekan biaya pengeluaran untuk mendapatkan untung yang sebanyak - banyaknya, sehingga diduga tidak mengikuti atau tidak sesuai dengan RAB/BESTEK, hal ini diduga dilakukan pemborong (kontraktor) sehingga dapat merugikan pengguna jalan dan masyarakat di sekitar proyek.

Ini diiungkapkan salah satu warga di lokasi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan hendak membangun plat ducker (jembatan) ke rumahnya akan tetapi takut runtuh maka yangbersangkutan harus membuat tambahan pondasi dikedua sisi parit,”tuturnya kepada pihak media online ini ketika dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020).






Hal ini terlihat dari campuran semennya dan hasil dari ikatan batu serta plasteran proyek ini yang sudah mulai nampak pecah - pecah. Disamping itu juga pihak kontraktor seenak perutnya meletakkan material di bahu jalan seperti pasir dan batu yang bisa membahayakan pengguna jalan alias kecelakaan dan itupun telah terjadi disini,”kata salah satu warga yang tinggal di lokasi proyek, kecelakaan laga kambing bang,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Joko Tingkir Padang Lawas Erwin Ramlan yang kebetulan lewat di lokasi proyek pembuatan parit/drainase yang bongkar pasang ini kenapa tidak dicek terlebih dahulu dan dilakukan pengerukan atau cuci parit gitu, tidak asal main bongkar pasang aja,”tuturnya. (A/tim)

No comments