Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Rayakan Hari Tani Nasional di Merauke, Fauzun Nihayah Gelar Doa Bersama

Merauke | suaraburuhnasional.com - Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah dan sejumlah komunitas Tani di Semangga Jaya Distrik Semangga Kabupaten...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah dan sejumlah komunitas Tani di Semangga Jaya Distrik Semangga Kabupaten Merauke merayakan Hari Tani Nasional dan melakukan doa bersama, Kamis (24/09/2020).

"Sebetulnya doa bersama ini kita lakukan karena berawal dari keprihatinan kita secara bersama. Karena saat ini kita tahu sendiri petani kita sangat susah memasarkan hasil tani Mereka," jelas Fauzun Nihayah saat diwawancarai wartawan suaraburuhnasional.com usai kegaiatan.

"Karena upaya secara zohiriah kita sudah lakukan, dengan melakukan lobi-lobi dengan para pihak terkait tapi karena ini adalah kebijakan dari Bulog pusat untuk tidak membeli beras, tentu kita sebagai partai yang sering berhubungan dengan petani akan mencari jalan lain,”paparnya.

"Alat-alat pertanian banyak yang kita sumbangkan ke para petani dari aspirasi bapak H. Sulaeman L. Hamzah, tentu harapan kita petani semakin produktif tapi kalau tidak diimbangi pemasaran hasil pertanian yang baik kita juga bersedih. Jadi hari ini adalah hari tani Nasional dan sebagai manusia yang mempunyai keyakinan dan iman tentunya segala upaya yang kita lakukan tersebut harus dibarengi dengan doa untuk mengetuk pintu langit agar segala upaya kita bisa terlaksana," katanya lebih lanjut.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan doa bersama yang dipimpin Ustadz Abdul Kadir, S.Ag pengasuh pondok pesantren Al Munawwaroh dalam rangka merayakan Hari Tani Nasional dan mengharapkan pertolongan dari Allah SWT. 






Kata legislator Partai NasDem tersebut, selama ini DPD Partai NasDem Merauke juga melakukan terobosan-terobosan dan sudah melakukan upaya dengan membeli beras dari petani dan beras dari petani tersebut dikirim ke Timika, Makassar dan beberapa daerah lain di luar Merauke, ini upaya kecil yang menurutnya merupakan hal yang luar biasa untuk petani. 

"Kami akan terus berkomitmen untuk berbuat ke petani dan terus mengawal kepentingan petani demi menjaga tumbuh suburnya pertanian menuju perubahan baru, Merauke maju dan petani sejahtera," demikian ungkap Fauzun Nihayah, Sekretaris Komisi V DPR Papua. (Nasrun/Hidayat/Yasir)

No comments